Wednesday, December 1, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA INSPIRASIWarga Tokyo Membersihkan Sampah di Luar Stadion Sebagai 'Hadiah' untuk Penyambutan Para...

Warga Tokyo Membersihkan Sampah di Luar Stadion Sebagai ‘Hadiah’ untuk Penyambutan Para Olympian dan Paralimpiade

Erabaru.net. Sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2020, penduduk Tokyo memutuskan untuk melakukan upaya ekstra untuk menyambut para atlet dan afiliasi dari seluruh dunia.

Sejak awal Olimpiade, sekelompok warga di sekitar Tokyo menawarkan untuk mengumpulkan sampah di sekitar Stadion Nasional meskipun jumlah kasus Covid-19 terus meningkat.

Upaya mulia ini dilakukan untuk memberikan keramahan yang hangat dan lingkungan yang bersih kepada para delegasi yang tiba di Jepang. Budaya ini juga telah dipraktekkan sejak Olimpiade Tokyo 1964.

Sekelompok relawan terlihat memungut dan mengumpulkan sampah di sepanjang jalan dekat Stadion Shibuya pada 9 Agustus, sehari setelah upacara penutupan Olimpiade.

Mereka kemudian memilah sampah yang terkumpul ke dalam kategori seperti puntung rokok, kaleng kosong, botol plastik, dan sampah lainnya seperti yang dilansir The Mainichi.

Semua itu dilakukan dengan tetap mematuhi SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bersama-sama, mereka mampu mengumpulkan sampah yang cukup untuk mengisi lima tong sampah berukuran 45 liter dalam satu jam!

“Saya ingin berkontribusi dengan melakukan apa yang bisa saya lakukan, bahkan sekecil apa pun,” kata seorang siswa berusia 20 tahun bernama Naruni Tsutsumi.

Mahasiswa tahun ketiga di Universitas Tsuda mengatakan dia ingin pengunjung pulang dengan citra Jepang yang baik. Dikatakan bahwa upaya tersebut akan berlanjut bersamaan dengan Paralimpiade juga.

Tidak dapat disangkal ketika orang Jepang sering dianggap paling disiplin karena hal itu jelas dapat kita lihat dari praktik ini dengan mereka yang menggambarkan kesan kebersihan yang terpuji di antara para pengunjungnya.

Ini adalah salah satu budaya yang juga harus dicontoh oleh orang Indonesia! (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments