fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeBERITA NASIONALPemerintah Perpanjang PPKM Hingga 6 September, Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang...

Pemerintah Perpanjang PPKM Hingga 6 September, Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya dan Solo Raya Masuk Level 3

Erabaru.net. Presiden Jokowi mengumumkan perpanjangan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  hingga 6 September 2021. Kali ini mengalami penurunan level pada sejumlah wilayah. “Pemerintah memutuskan (PPKM) mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, Tingkat positivity rate terus menurun dalam tujuh hari terakhir. Tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid semakin membaik. Rata-rata BOR (bed occupancy ratio) nasional sudah berada di sekitar 27 persen.

Ia kemudian, memaparkan  wilayah Jawa-Bali, yang masuk PPKM ke level 3, yakni Malang Raya dan Solo Raya, sehingga wilayah yang masuk ke dalam level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya.

Untuk Semarang Raya berhasil turun ke level 2, sehingga secara keseluruhan di Jawa-Bali ada perkembangan yang cukup baik. “Level 4, dari 51 kabupaten/kota menjadi 25 kabupaten/kota. Level 3, dari 67 kabupaten/kota menjadi 76 kabupaten/kota. Level 2, dari 10 kabupaten/kota menjadi 27 kabupaten/kota,” terangnya.

Jokowi juga mengatakan, untuk wilayah di luar Jawa-Bali, juga terjadi perbaikan. Level 4, dari 7 provinsi menjadi 4 provinsi. Level 4, dari 104 kabupaten/kota menjadi 85 kabupaten/kota. Level 3, dari 234 kabupaten/kota menjadi 232 kabupaten/kota. Dan level 2, dari 48 kabupaten/kota menjadi 68 kabupaten/kota. Kemudian level 1, dari tidak ada kabupaten/kota menjadi 1 kabupaten/kota. (asr)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular