Sunday, December 5, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANWanita di Tiongkok Menikah dengan Seorang Pria yang Ternyata Adalah Penipu, Bahkan...

Wanita di Tiongkok Menikah dengan Seorang Pria yang Ternyata Adalah Penipu, Bahkan Ibu Mertuanya pun Wanita yang Dibayar

Erabaru.net. Liao adalah seorang karyawati yang bekerja di perusahaan yang bergerak pada bidang medis di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, Tiongkok, dengan penghasilan yang baik dan menikah dengan pria bermarga Jiang pada bulan Juni tahun lalu. Tanpa diduga, suaminya menghilang secara misterius setahun setelah pernikahan.

Setelah menelepon polisi, Liao baru sadar bahwa dirinya menjadi korban penipuan dengan modus pernikahan. Sang suami (Jiang) juga telah menjalin hubungan dengan wanita lain di komunitas yang sama dan memiliki anak. Liao juga menemukan bahwa wanita setengah baya yang dikenalkan sebagai ibu mertuanya, ternyata bukan ibu kandung Jiang.

Menurut laporan media daratan Tiongkok, Liao bertemu Jiang yang tinggal di komunitas yang sama pada bulan November 2019. Keduanya segera jatuh cinta, setelah Liao hamil, maka keduanya menikah pada bulan Juni tahun 2020.

Liao memiliki pendapatan yang relatif tinggi dan punya mobil dan rumah. Saat masih pacaran dan sesudah menikah, Jiang sering meminta uang dengan berbagai alasan, yang jumlahnya sudah mencapai lebih dari RMB. 700.000. Tanpa diduga, setelah lebih dari satu tahun menikah, yakni bulan Agustus tahun ini, Jiang tiba-tiba menghilang.

Menurut laporan, setelah suaminya menghilang, Liao meminta seorang teman untuk membantu pencarian. Dari sana dia mengetahui bahwa suaminya yang sebelumnya mengaku terlibat dalam pekerjaan di bidang pendidikan dan pelatihan itu juga tidak benar.

Ia menggunakan saranan tersebut untuk menipu 24 kepala keluarga yang kedapatan memiliki masalah pendaftaran sekolah bagi anak-anak mereka. Dari sana Jiang mendapat total uang sebanyak RMB.1.496.000, hasil pungutan dari para orang tua sebagai biaya pengurusan.

Yang membuat Liao lebih terkejut lagi adalah ketika dia mencoba untuk membicarakan dengan ibu mertuanya tentang masalah yang dihadapi, dari perbincangan baru terkuak bahwa ibu mertua tersebut hanyalah orang yang menerima bayaran untuk berperan sebagai ibu kandung Jiang.

Selain itu, wanita bermarga Zhang yang juga tinggal di komunitas yang sama juga menjadi korban penipuan Jiang,bahkan telah memiliki seorang anak. Setelah menyerahkan uang simpanannya sebanyak RMB. 1,08 juta kepada Jiang, pria ini juga kabur entah ke mana.

Kini, Liao hanya berharap bisa secepatnya menyelesaikan sengketa uang dan mengurus perceraian.(sin/yn)

Sumber: aboluowang

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular