Sebotol Air Termahal di Dunia, Harganya Lebih dari Rp 800 Juta dan Ini Bukan Lelucon

Erabaru.net. Berapa banyak Anda bersedia membayar untuk sebotol air? Lima puluh ribu jika Anda pergi ke hotel bintang lima yang mewah. Tapi percayalah pada kami, ketika Anda mengetahui harga sebotol air paling mahal di dunia, Anda akan benar-benar kehilangan akal.

Dinamakan Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani, sebotol air tersebut dijual seharga 60.000 dollar (sekitar Rp 845 juta) dan tercatat dalam buku Guinness sebagai botol air paling mahal pada tahun 2010.

Tapi apa sebenarnya isi sebotol air ini yang harganya lebih mahal dari ginjal orang kebanyakan?

Ada beberapa alasan di balik harga yang tidak terbayangkan ini. Salah satu alasannya adalah kemasannya yang indah.

Botolnya terbuat dari emas 24 karat padat. Selanjutnya, bentuknya dirancang oleh perancang botol paling terkenal di dunia Fernando Altamirano, yang juga merancang botol termahal di dunia yang pernah dibuat yang diisi dengan Henri IV Dudognon Heritage Cognac.

Airnya bersumber dari Perancis dan Fiji (dua titik secara harfiah di sisi berlawanan dari dunia, yang kemungkinan menambah biaya).

Terakhir, rasa yang ditawarkan air mahal ini juga luar biasa dan juga memberikan lebih banyak energi daripada rata-rata air minum yang tersedia di pasaran saat ini.

Semua botol merek ini dikemas dalam wadah kulit yang cantik. Selain itu, varian botol air dengan harga terjangkau yang lebih murah tersedia dengan harga 285 dollar (sekitar Rp 4 juta) yang mungkin tidak memiliki lapisan emas 24 karat tetapi setidaknya Anda akan memiliki air yang paling segar dan energik untuk diminum, bukan?

Namun, Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani mungkin merupakan air minum kemasan paling mahal, tetapi masih ada beberapa air kemasan lain yang tersedia di dunia yang harganya juga mahal.

Kona Nigari adalah air senilai 402 dollar (sekitar Rp 5,6 juta) per botol dari Jepang yang dikumpulkan dari mata air 2.000 meter di bawah laut lepas pantai Pulau Hawaii, yang dikatakan mengandung elektrolit laut dalam yang bermanfaat dan terjadi secara alami.

Fillico seharga 219 dollar (sekitar Rp 3 juta) per botol adalah merek air minum kemasan Jepang lainnya yang botolnya dibuat agar terlihat seperti raja dan ratu, bahkan di atasnya dengan mahkota emas. (Airnya berasal dari Pegunungan Rokko dekat Osaka, di mana air disaring melalui granit dan mengandung oksigen berlebihan, menjadikannya ‘lembut bagi semua peminum).

Jadi, lain kali jika Anda harus membeli sebotol air minum yang mahal di bandara, ingatlah bahwa beberapa orang membayar jutaan untuk itu di seluruh dunia. (yn)

Sumber: indiatimes