Monday, January 17, 2022
HomeSERBA SERBISeorang Pria Menemukan Laba-laba Berbisa Seukuran Tangannya Berkembang Biak di Bawah Tempat...

Seorang Pria Menemukan Laba-laba Berbisa Seukuran Tangannya Berkembang Biak di Bawah Tempat Tidurnya

Erabaru.net. Seorang pria menemukan salah satu laba-laba paling berbisa di dunia di bawah tempat tidurnya dan itu adalah ‘seukuran tangannya’.

Fotografer Gil Wizen melihat laba-laba kecil muncul di kamar tidurnya dan memutuskan untuk melihat ke bawah tempat tidurnya untuk melihat dari mana mereka berasal ketika dia mendapat kejutan yang sangat menakutkan.

Dia tinggal di cagar alam di Napo, Ekuador pada saat itu dan, luar biasa, dia disambut oleh laba-laba pengembara Brasil yang besar dan keturunannya.

Mungkin yang lebih luar biasa lagi, gambar yang diberi nama ‘Ruang laba-laba’ memenangkan penghargaan Wilzen sebagai Fotografer Satwa Liar Tahun Ini untuk Satwa Liar Perkotaan.

Berbicara di blognya tentang foto itu, yang tampaknya berasal dari tahun 2014, dia berkata: “Tidak hanya ada ribuan laba-laba di bawah tempat tidur, tepat di samping mereka beristirahat salah satu laba-laba ‘non-tarantula’ terbesar yang pernah saya lihat.”

“Panjang tubuhnya adalah 45mm tetapi dengan rentang kakinya dapat dengan mudah menutupi tangan saya.”

Menurut Live Science: “Laba-laba pengembara Brasil, juga disebut laba-laba bersenjata atau laba-laba pisang, termasuk dalam genus Phoneutria, yang berarti ‘pembunuh’ dalam bahasa Yunani.”

“Dan tidak heran mengapa – ini adalah salah satu laba-laba paling berbisa di Bumi.

“Gigitannya bisa mematikan bagi manusia, terutama anak-anak, meskipun antivenin membuat kematian tidak mungkin terjadi.”

Bagi mereka yang tidak sadar, seperti di hampir semua spesies laba-laba, betina sebenarnya lebih besar daripada jantan.

Sesuatu yang sedikit lebih berhubungan dengan kita manusia, mungkin, adalah bahwa laba-laba jantan mendekati betina dengan hati-hati ketika mencoba untuk kawin, menurut departemen biologi di University of Wisconsin-La Crosse.

Live Science juga mengklaim bahwa: “Pejantan melakukan tarian untuk mendapatkan perhatian laba-laba betina.”

Mereka menambahkan: “Betina bisa pilih-pilih, dan dia sering menolak banyak jantan sebelum memilih yang akan dikawininya.”

“Begitu dia memilih satu, pejantan perlu waspada; betina sering menyerang pejantan setelah selesai kawin.” (yn)

Sumbe: ladbible

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN