Pasangan Menggunakan Perahu untuk Membawa Rumah Dua Lantainya ke Lokasi Baru di Seberang Danau

Erabaru.net. Kita semua telah pernah berpindah dari satu rumah ke rumah lain pada satu titik kehidupan. Tetapi apakah Anda pernah memindahkan seluruh bangunan rumah Anda ke lokasi baru?

Apa yang terjadi di pedesaan Newfoundland di Kanada menjadi viral minggu lalu. Sepasang suami istri memutuskan untuk mengambil langkah yang tidak biasa dengan memindahkan bangunan rumah dua lantainya melintasi Bay of Islands ke lokasi baru di seberang danau.

 

 

Pemilik rumah Daniele Penney dan pacarnya, Kirk Lovell pada 11 Oktober, menggunakan setengah lusin perahu untuk membawa tempat tinggal mereka ke lokasi baru. Menurut laporan, perjalanan di sepanjang pantai utara teluk memakan waktu sekitar delapan jam.

Tapi perjalanan satu km ini bukanlah hal yang mudah. Bahkan, ada momen mendebarkan ketika rumah itu mulai tergelincir ke dalam air dan salah satu perahu yang mendorongnya mogok. Untungnya, perahu lain berhasil menstabilkannya dengan memberikan dukungan dengan cepat.

Begitu rumah tiba di tempat yang baru, dua excavator yang menunggu di tepi air digunakan untuk membantu menariknya ke darat. Video lain menunjukkan, excavator menarik rumah perlahan-lahan ke atas lereng di atas sebuah trailer.

Daniele tidak memiliki tanah untuk rumah sebelumnya. Ketika dia mendengar pemiliknya berencana untuk membangun kembali, dia memutuskan untuk memindahkan rumahnya ke tanahnya sendiri di seberang danau. Namun pemindahan harus dilakukan melintasi teluk karena terlalu banyak rintangan di darat.

“Itu adalah rumah kaca kecil yang saya sukai. Saya membicarakannya dengan teman-teman saya, keluarga saya. Semua orang tahu bahwa hati saya selalu milik rumah ini,” kata Daniele.

Bahkan sebelum operasi dengan perahu dimulai, tong dipasang di bawah rumah dan seluruh struktur diikat ke kerangka logam yang memiliki daya apung dari ban bekas.

Nah, Anda tidak bisa mendengar hal seperti ini setiap hari.(yn)

Sumber: indiatimes