Seorang Pria Menghubungi Polisi untuk Meminta Bantuan Karena Daging Ayamnya Busuk

Erabaru.net. Nomor telepon darurat di setiap negara menerima ratusan panggilan dengan permintaan dan klaim aneh hampir setiap hari.

Untuk alasan ini, departemen kepolisian memulai kampanye di lapangan dan di media sosial untuk menghimbau masyarakat agar ‘berpikir sebelum menelepon’. Namun terlepas dari semua inisiatif, beberapa penelepon tidak mengerti arti ‘darurat’. Itu sama untuk setiap negara.

Ambil kasus dari Inggris ini misalnya. Polisi telah merilis rekaman audio panggilan 999 dari seorang pria yang membutuhkan bantuan dengan bau ayam di lemari esnya.

Di Facebook, Polisi Lembah Thames menulis bahwa pria itu membutuhkan bantuan dengan ayam ‘busuk’-nya yang dia beli dari toko serba ada.

“Saya menaruhnya langsung di lemari es tanpa membuka tasnya. Saya membukanya dan baunya benar-benar menjijikkan. Itu busuk. Saya tidak tahu harus berbuat apa dengannya, bisakah Anda memberitahu saya?” pria itu terdengar berkata dalam klip itu.

Pria itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan eksekutif supermarket dan meminta mereka untuk mengirim ayam segar dan mengambil kembali yang ‘busuk’.

Petugas 999 memberi tahu pria itu dengan sopan bahwa masalahnya ada di antara dia dan supermarket. Tapi pria itu tidak berhenti meminta bantuan.

“Jika saya membayar bensin, tidak bisakah Anda mengirim mobil untuk saya?” dia bertanya.

Yang dijawab oleh petugas 999,: “Tidak, sayangnya, kami sedang berurusan dengan kejahatan saat ini. Bukan wewenang kami untuk datang dan mengumpulkan ayam busuk.”

Sejak dibagikan secara online, audio tersebut telah mengumpulkan ribuan reaksi. Saat ini memiliki lebih dari 22.000 tampilan di Facebook.

Sementara banyak yang memuji departemen kepolisian untuk kampanye ‘berpikir sebelum menelepon’ mereka, banyak yang mengatakan mereka seharusnya tidak merekam panggilan dari seorang pria yang terdengar tua.

“Ini jelas orang tua yang membutuhkan bantuan. Bahkan mungkin menderita demensia. Panggilan ini seharusnya tidak dibagikan. Mungkin beberapa waktu seharusnya dihabiskan untuk menghentikan pembicaraan ayam (membuang waktu) dan melihat apakah dia benar-benar baik-baik saja daripada berbagi untuk didengar semua orang,” tulis seorang pengguna.

“Panggilan ini seharusnya diselesaikan dalam waktu yang begitu singkat.. jelas bukan keadaan darurat di awal dan jelas bukan urusan polisi sejak awal,” tulis yang lain. (yn)

Sumber: timesnownews