Friday, January 21, 2022
HomeSERBA SERBIAnak Anjing yang Kekurangan Gizi Diselamatkan dari Suntik Mati dan Bertahan Hidup...

Anak Anjing yang Kekurangan Gizi Diselamatkan dari Suntik Mati dan Bertahan Hidup Berkat Donor Darah Anjing Lain

Erabaru.net. Adalah tugas penampungan hewan dan organisasi penyelamatan hewan untuk memberi setiap hewan kesempatan untuk hidup, bahkan jika kesehatan mereka tidak terlihat baik dan kemungkinannya buruk.

Sebuah penampungan hewan di Amerika Serikat menyelamatkan seekor anak anjing setelah hampir dieutanasia (suntik mati) – berkat sumbangan darah dari anjing lain, anjing itu selamat.

Seperti dilansir The Dodo, Elli Smith, pendiri Sky Sanctuary Rescue, Arizona, AS, melihat seekor anak anjing putih lemas yang diserahkan di sebuah organisasi kesejahteraan hewan setempat. Menyadari anak anjing yang hampir tak bernyawa itu akan di-eutanasia, dia melangkah masuk dan mencoba merawat anak anjing itu sebagai gantinya.

Anak anjing berusia tiga minggu itu akhirnya berada dalam perawatannya. Tetapi, meskipun anak anjing itu terhindar dari euthanasia, peluang hidupnya sangat kecil.

Anak anjing itu, sekarang disebut Penelope, dipenuhi kutu, tidak memiliki trombosit dalam darahnya. Anda tidak yakin dia akan berhasil, tetapi semuanya dilakukan untuk menyelamatkannya.

“Jumlah darahnya sangat rendah sehingga mesin hampir tidak bisa membacanya,” tulis Sky Sanctuary Rescue di Instagram. “Dia membutuhkan transfusi darah, dan segera, jika kita ingin kesempatan untuk menyelamatkannya.”

Dr. Jen Gilson kebetulan mengenal dua anjing yang bersedia mendonorkan darah: hewan peliharaannya sendiri, Murphy dan Riggs.

Murphy ternyata menjadi pasangan yang sempurna dan menyumbangkan darah untuk menyelamatkan nyawa anak anjing itu.

“Hanya beberapa jarum suntik darah Murphy membawa Penelope kembali menunjukan kehidupannya. Anda benar-benar bisa melihat warna kembali ke gusinya dan kehidupan di matanya,” tulis organisasi penyelamat itu.

“Satu foto menunjukkan Murphy melihat anak anjing kecil setelah transfusi darah. Ini adalah momen yang sangat istimewa, dan saya bisa membayangkan Penelope sangat berterima kasih pada Murphy … pahlawannya,”

Penelope selamat – dan itu bukan satu-satunya kabar baik. Anak anjing itu segera bertemu kembali dengan ibunya!

Organisasi penyelamat mengambil 25 anjing sakit yang tinggal di kandang berpagar dalam kondisi yang buruk. Salah satu anjing ini adalah ibu Penelope, Petunia, yang menghabiskan hidupnya di “lubang kotoran”.

Menurut tempat penampungan, Penelope adalah satu-satunya anak anjing Petunia yang masih hidup, dan keduanya saling menghibur setelah selamat dari keadaan memilukan seperti itu.

Petunia dan Penelope kembali bersama dan itu sangat istimewa, ”tulis organisasi penyelamat. “Kami sangat berterima kasih.” (yn)

Sumber: stimmung

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN