fbpx
Wednesday, December 8, 2021
HomeSERBA SERBIDesa Kecil di Rusia Tempat Semua Penduduknya Tahu Cara Berjalan di Atas...

Desa Kecil di Rusia Tempat Semua Penduduknya Tahu Cara Berjalan di Atas Tali

Erabaru.net. Tsovkra-1, sebuah desa kecil di pegunungan republik otonom Dagestan Rusia, terkenal sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana seluruh penduduknya yang berbadan sehat dan tahu cara berjalan di atas tali.

Tidak ada yang tahu persis bagaimana tradisi berjalan di atas tali di Tsovkra-1 (dinamakan ‘1’ karena ada Desa Tsvokra lain di dekatnya) dimulai, tetapi satu hal yang pasti – selama 100 tahun terakhir, setiap pria, wanita, dan wanita berbadan sehat. Anak di desa telah belajar berjalan di atas tali, dan banyak yang telah menjadi pemain sirkus.

Meskipun populasi Tsovkra-1 telah turun dari sekitar 3.000 pada 1980-an menjadi di bawah 400 hari ini, semua yang tersisa dilatih dalam seni berjalan di atas tali.

Legenda mengatakan bahwa orang-orang Tsovkra-1 mempelajari seni berbahaya berjalan di atas tali sebagai cara untuk mencapai kekasih mereka lebih cepat. Lelah berjalan selama berhari-hari ke rumah wanita di desa-desa di pegunungan terdekat, mencari jalan pintas dan berjalan di atas tali terbukti ideal. Namun, hanya sedikit yang benar-benar percaya teori romantis ini.

Beberapa penduduk setempat berpikir itu hanya cara yang efisien untuk menyeberangi sungai dan jurang ketika jembatan rusak, dan yang lain mengklaim bahwa itu adalah cara mudah untuk menghasilkan uang di tanah di mana pertanian tidak mungkin dilakukan.

“Tidak ada tanah untuk bercocok tanam di sini, tidak ada gandum, tidak ada roti, jadi untuk memberi makan keluarga mereka, para pria di sini mulai berjalan dengan tali,” kata pria lokal Nukh Isayev kepada Diagonal View. “Mereka tampil di Rusia, di Asia Tengah, dan ada grup dari sini yang tampil untuk kejayaan seluruh Uni Soviet (sekrang Rusia).”

https://youtu.be/lQi1WO1IVJs

Tradisi berjalan di atas tali Tsovkra-1 membentang lebih jauh dari yang dapat diingat siapa pun, tetapi pada abad ke-19, Dagestan yang terpencil sudah terkenal akan hal itu.

Sekolah jalan tali Tsovkra-1 melatih anak-anak kecil untuk menjadi pemain sirkus dan mereka kemudian menghibur massa di seluruh kekaisaran Rusia yang luas dan memenangkan hadiah dalam kompetisi internasional.

Sayangnya, hari-hari kejayaan berjalan di atas tali sudah lama berlalu, dan itu sangat mempengaruhi Tsovkra-1.

Tidak ada masa depan dalam mengejar karir berjalan di atas tali, sehingga sebagian besar pemuda hanya mendapatkan pekerjaan tetap di kota-kota besar Rusia, dengan hanya beberapa yang mempraktikkan tradisi desa mereka sebagai hobi. Konon, semua orang di Tsovkra-1 dikatakan masih bisa berjalan di atas tali.

“Tidak semua orang bisa melakukan trik pada tali, dan beberapa orang tua tidak melakukannya lagi karena terlalu sulit bagi mereka. Tetapi setiap orang yang berbadan sehat di sini dapat berjalan di atas tali,” kata Ramazan Gadzhiyev, seorang guru di sekolah jalan tali Tsovkra-1, kepada The Independent.

Sayangnya, dengan sedikit atau tanpa dana untuk sekolah jalan tali Tsovkra-1 dan eksodus massal para pemudanya, tradisi unik desa ini akan menjadi kenangan.(yn)

Sumber: odditycentral

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular