Tuesday, January 25, 2022
HomeSERBA SERBIDrone Akan Digunakan untuk Menyelamatkan Anjing yang Terjebak oleh Lava Gunung Berapi...

Drone Akan Digunakan untuk Menyelamatkan Anjing yang Terjebak oleh Lava Gunung Berapi Cumbre Vieja

Erabaru.net. Sebuah perusahaan di Spanyol akan mencoba penyelamatan hewan dengan drone untuk pertama di dunia pada empat anjing yang terperangkap oleh gunung berapi di Kepulauan Canary.

Sementara sebagian besar penduduk manusia telah dievakuasi dari daerah tersebut, empat anjing malang terputus dari dunia oleh aliran lava cair mematikan yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berhenti.

Meskipun helikopter tidak bisa mendekat karena risiko abu panas dan magma, anjing-anjing itu telah mendapatkan pasokan dari pesawat tak berawak.

Untungnya, operator drone Aerocamaras telah merumuskan rencana yang berani untuk menangkap anjing-anjing dengan jaring dan membawanya dengan drone ke tempat yang aman—lebih dari 450 meter aliran lava yang panas. Rencana tersebut baru saja disetujui oleh otoritas setempat.

“Yang tidak kami inginkan adalah kehabisan baterai saat terbang di atas lahar,” kata CEO Jaime Pereira kepada Reuters.

Dia menambahkan: “Ini pertama kalinya seekor hewan diselamatkan dengan drone dan pertama kali harus ditangkap. Jika itu pilihan terakhir yang dimiliki anjing, maka kami akan mengejar mereka.”

Perusahaan akan memiliki tidak lebih dari empat menit untuk memancing anjing-anjing ke dalam jaring, dan empat menit untuk terbang keluar.

Misi penyelamatan akan bergantung hampir sepenuhnya pada bagaimana anjing bereaksi terhadap drone.

Tanpa manusia di dalamnya untuk memikat mereka, anjing-anjing itu bisa mengabaikan perangkat itu—dalam hal ini mereka akan terjebak untuk selamanya.

Sebuah kelompok kesejahteraan hewan setempat mengatakan bahwa dua anjing dapat meninggalkan kandang mereka dan mencari perlindungan dari cuaca panas dan malam yang dingin.

Namun, dua anjing lain terjebak di kandang mereka tanpa perlindungan dari unsur-unsur selama siang dan malam.

Pulau La Palma telah diguncang gempa bumi dan letusan gunung berapi yang agresif sejak akhir September.(yn)

Sumber: dailystar

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN