Sunday, January 23, 2022
HomeSERBA SERBIAda 3 Pintu, 2 di India 1 di Tiongkok yang Hingga Kini...

Ada 3 Pintu, 2 di India 1 di Tiongkok yang Hingga Kini Belum Ada Orang yang Berani Membukanya

Erabaru.net. Banyak fenomena misterius di dunia ini yang belum terpecahkan, apakah menunggu orang untuk mengeksplorasinya ? Entahlah ! Tetapi salah satunya adalah seperti yang hendak diceritakan berikut ini. Yakni tentang 2 pintu di India dan 1 pintu di Tiongkok yang sampai saat ini tidak ada orang berani membukanya.

Yang pertama adalah Taj Mahal di Agra, India. Bangunan kuno paling terkenal di India adalah Taj Mahal, yang merupakan warisan budaya dunia, juga terpilih sebagai “Tujuh Keajaiban Dunia”.

Taj Mahal dibangun oleh Kaisar Mughal Shahab-ud-din Muhammad Shah Jahan I (1592 – 1666) untuk hadiah selirnya. Ini adalah makam masjid besar yang terbuat dari marmer putih dan dikenal sebagai “bangunan yang sempurna”.

Shah Jahan dan Taj dimakamkan di Taj Mahal. Ada dua sarkofagus kosong di Taj Mahal. Konon Taj dan Shah Jahan dimakamkan di bunker lain, dan gerbang bunker ini belum pernah dibuka.

Yang kedua adalah Kuil Padmanabhaswamy yang terletak di Kerala, India selatan. Kuil ini dibangun pada abad ke-16.

Pengadilan India pernah memerintahkan pihak berwenang untuk melakukan inventarisasi terhadap aset dalam kuil. Pada akhirnya, para arkeolog menemukan ada 6 ruang bawah tanah.

4 dari 6 ruang rahasia ini telah dibuka, tetapi ada dua ruang rahasia lainnya yang belum berani dibuka sejak ratusan tahun lalu.

Setelah satu dari dua kamar rahasia itu dibuka, terlihat harta karun berupa emas, permata berharga yang luar biasa banyaknya ditemukan di sana. Serta beberapa mahkota bertatahkan berlian juga disimpan di sana.

Menurut penilaian para arkeolog, harta karun ruang rahasia ini setidaknya bernilai sekitar 11,2 miliar dollar AS. Karena nilai harta karun itu terlalu mencengangkan, karena itu pemerintah India ikut campur tangan dalam masalah ini, jadi ruang rahasia lain dilindungi dan belum dibuka hingga saat ini.

Terakhir, adalah Istana Bawah Tanah Mausoleum Kaisar pertama Tiongkok Qin Shihuang di Provinsi Xi’an, Tiongkok yang dibangun selama 38 tahun, dari 246-208 SM.

Meskipun tata letak istana bawah tanah Mausoleum Qin Shihuang secara spesifiknya sudah diketahui, namun tidak ada yang berani membuka pintu untuk masuk ke istana bawahnya, karena pertama soal teknologi saat ini yang tidak bisa menjamin apakah tidak akan merusak peninggalan budaya di dalamnya kalau pintu itu dibuka ?

Yang kedua adalah konon banyak jebakan dan senjata tersembunyi yang dipasang di istana bawah tanah itu, belum lagi lantainya digenangi oleh sejumlah besar merkuri yang sangat berbahaya bagi orang yang memasukinya dengan gegabah. Jadi sudah 2.000 tahun lebih belum ada orang yang berani masuk ke ruang bawah tanah ini.(sin/yn)

Sumber: aboluowang

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN