Thursday, January 20, 2022
HomeSERBA SERBIKapal Mengumpulkan Hampir 1000 Ton Sampah dari Laut

Kapal Mengumpulkan Hampir 1000 Ton Sampah dari Laut

Erabaru.net. Sebuah organisasi nirlaba yang telah menetapkan untuk membersihkan 90% plastik yang mengambang di lautan telah mengumumkan kemenangan besar pertama mereka: mengangkat hampir 1 ton polusi plastik laut yang mengambang.

 

The Ocean Cleanup sedang mengembangkan sistem pembersihan yang dapat membersihkan plastik terapung yang terperangkap di Great Pacific Garbage Patch — kumpulan besar sampah di Samudra Pasifik antara Hawaii dan California.

Organisasi itu menyelesaikan tes terakhirnya untuk sistem pembersihan skala besar pertamanya minggu lalu.

Pada hari Kamis (21/9) , mereka mengumumkan telah mengumpulkan 9.000 kg puing.

“Bunda Tuhan yang suci,” Boyan Slat, pendiri Ocean Cleanup, mencuit setelah organisasi itu memulihkan pengangkutan sampahnya yang besar-besaran. “Semuanya berhasil!!! Beban yang sangat besar.”

“Harinya telah tiba untuk merayakan awal dari akhir Great Pacific Garbage Patch yang terkenal,” tulis The Ocean Cleanup di situs webnya yang mengumumkan hasilnya.

Slat berusia 18 tahun pada tahun 2012 ketika dia mengumumkan bahwa dia akan mencari cara untuk menggunakan teknologi untuk membantu membersihkan lautan plastik secara pasif. Semua orang mengatakan kepadanya: “Tidak ada harapan untuk membersihkannya.”

“Mereka benar saat itu; tidak ada metode untuk melakukannya,” katanya. “Bangga (dan lega!) untuk mengatakan bahwa sekarang ada.”

Slat percaya bahwa sekitar 10 sistem yang ditingkatkan dapat menghilangkan 50% sampah di Great Pacific Garbage Patch dalam 5 tahun pertama.

Tujuannya adalah untuk menghilangkan 90% dari semua plastik laut yang mengambang pada tahun 2040.(yn)

Sumber: sunnyskyz

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN