Mereka Mencuri Jeruk dari Truk yang Terguling di Jalan, Seorang Anak Juga Ikut Mengambil dan Membayarnya

Erabaru.net. Nilai-nilai seperti kejujuran, sopan santun, menghormati orang lain adalah hal yang sangat diperlukan yang tidak bisa dibeli dengan uang. Itu semua berasal dari pelajaran hidup yang diajarkan oleh keluarga di rumah.

Ini bukan hanya tentang sekolah, semua yang dilakukan dan diajarkan pada anak-anak kita di rumah kemudian akan ditiru oleh mereka.

Ketika ibu dan ayah membesarkan seorang anak dalam kebaikan, empati, keadilan, dan kejujuran, kelak saat mereka menjadi orang dewasa tidak diragukan lagi dapat diteladani.

Dan tentu saja anak laki-laki Meksiko ini, yang beredar di Internet karena tindakan kejujurnya, mungkin adalah berkat didikan yang baik dari orangtuanya.

Anak laki-laki kecil ini telah mendapat tepuk tangan karena sikapnya yang tampak sederhana ketika foto-foto dirinya diposting di web tentang konsekuensi dari kecelakaan lalu lintas: Sebuah truk yang penuh dengan jeruk tiba-tiba terguling di jalan pedesaan dan ketika sopirnya mencoba mencari bantuan, banyak warga mendekati truk

Namun, orang-orang yang mendekati kendaraan yang terguling tidak ada yang membantu pengemudi, tetapi mereka malah mengambil jeruk yang dimuat truk itu.

Sepertinya tidak ada yang peduli dengan kejadian itu, dan tidak ada yang berempati pada sopir yang malang itu.

Dan dalam situasi yang memilukan itu, seorang anak yang sangat polos mendekat, dia memiliki koin di tangannya dan ingin membayar beberapa jeruk itu untuk dibawa pulang.

Orang-orang yang berkumpul melihat anak itu dengan koin di tangan dan menertawakannya: Mengapa membayar buah itu ketika semua orang dapat memilikinya secara gratis sekarang?

Anak laki-laki kecil, yang tahu bahwa tidak ada yang gratis dalam hidup ini dan yang pasti dibesarkan dengan sangat baik oleh orangtuanya, tahu betul bahwa membayar untuk mendapatkan beberapa jeruk ini adalah yang paling benar untuk dia lakukan.

Video pendek yang dibagikan di Twitter itu berkeliaran di internet dalam waktu singkat, dan sekarang anak yang masih polos itu telah menjadi pahlawan baru dalam nilai-nilai kejujuran dan pendidikan. (yn)

Sumber: stimmung