Wanita Kembar Berusia 101 Tahun Ini Masih Tak Terpisahkan, Meskipun Mereka Tinggal 125 Kilometer Jauhnya Mereka Bertemu Setiap Minggu

Erabaru.net. Memiliki saudara kembar bisa menjadi anugerah yang luar biasa. Anda berbagi ikatan dengan seseorang yang berlangsung seumur hidup.

Seperti si kembar Edith Dumbleton dan Dorcas Tobin dari Banbury,Inggris, ini.

Mereka merayakan ulang tahun ke-101 pada bulan Juni dan masih bertemu setiap minggu – meskipun mereka tinggal dengan jarak lebih dari 125 kilometer

Edith dan Dorcas, dianggap sebagai kembar tertua ketiga di Inggris, lahir dengan selisih 45 menit pada 28 Juni 1920 di Banbury. Dua saudari ini telah melihat 25 perdana menteri dan empat raja.

“Sungguh luar biasa bahwa kami telah mencapai usia ini karena kami tidak mengenal orang lain yang hampir berusia 100 tahun. Kami masih kuat dan kami melakukan yang terbaik yang kami bisa, ”kata mereka.

Christine Bemand, 67 tahun, putri Edith, menjelaskan bahwa saudari kembar itu berasal dari latar belakang keluarga ‘sederhana’. Sayangnya, ayah mereka meninggal ketika mereka baru berusia 3 tahun.

“Ibunya membesarkan kelima anaknya sebagai ibu tunggal, jadi itu adalah pendidikan hemat yang tampaknya tidak merugikan mereka,” kata Christine.

Edith kemudian menikah dengan seorang pria bernama Fredrick. Mereka menikah selama 50 tahun dan memiliki tiga anak bersama. Frederik meninggal 15 tahun lalu, pada usia 89 tahun.

Suami Dorcas bernama Horace. Dia meninggal pada usia 80 setelah menikah dengan Dorcas selama 30 tahun. Mereka memiliki dua anak.

Saudara kembar ini total memiliki lima anak, 13 cucu dan 22 cicit.

Ketika Christine masih kecil, ibunya Edith dan bibinya Dorcas tinggal di seberang Banbury. Keluarga sering bertemu dan sepupu bermain bersama. Saudari kembar itu biasa pergi ke Bournemouth untuk liburan.

Sampai delapan tahun yang lalu, kedua saudari perempuan itu tinggal bersama di jalan yang sama di Banbury. Tetapi ketika kesehatan Edith memburuk, dia pindah dengan keluarga putrinya Christine.

Hari ini Edith hampir buta dan hanya bisa bergerak sampai batas tertentu.

Christine menjelaskan bahwa Edith dan Dorcas tidak pernah dimanjakan dengan hal-hal yang lebih baik dalam hidup dan bahwa diet mereka sederhana, tetapi dia memberi mereka makan.

“Itu bukan diet berat atau semacamnya. Harapan mereka dalam hidup realistis sehingga mereka tidak dilanda kekecewaan yang ditimbulkan oleh diri sendiri dalam hidup, ”kata Christine.

Dorcas mengatakan dia sangat bersyukur atas kehidupan yang telah mereka jalani.

“Meskipun kami menjalani kehidupan yang hemat, ada banyak hal yang bisa dinikmati. Kami telah mengalami masa-masa sulit, tetapi kami telah berhasil melewati banyak masa-masa indah dan menikmati hidup kami,” kata Dorcas.

Dan bagi mereka yang bertanya-tanya apa rahasia diet untuk umur panjang, Dorcas telah mengakui bahwa tidak ada. Mereka makan apa yang mereka inginkan ketika mereka lapar. Sebaliknya, dia mengatakan rahasianya adalah ‘kurang stres’.

Hari ini dua saudari kembar ini hidup terpisah lebih dari 125 kilometer, tetapi mereka masih tidak terpisahkan dan bertemu satu sama lain setiap minggu.

Setiap Selasa Dorcas, yang tinggal bersama putranya yang berusia 71 tahun, Robert, berkendara dua jam dari Banbury ke saudara perempuan tercintanya di Leominster.

“Mereka senang bertemu satu sama lain dan saling membawakan hadiah kecil, itu sangat penting bagi mereka,” kata Christine.

“Ketika Dorcas datang, dia membawa puding roti buatan sendiri atau beberapa tomat, dan ibuku selalu ingin membelikan Dorcas sebatang coklat.”

Ketika Dorcas tidak mengunjungi saudara perempuannya, dia menghabiskan banyak waktu di rumah kaca kecilnya.

“Ibu masih suka berkebun, itu membuatnya tetap aktif dan dia mungkin bahkan lebih bugar daripada saya,” kata Robert.

Biasanya saudari kembar ini akan menghabiskan setiap ulang tahun bersama, tetapi tahun lalu – ketika mereka berusia 100 tahun – mereka tidak dapat bertemu karena pandemi . Untungnya, mereka menebusnya tahun ini di bulan Juni dan merayakan ulang tahun ke-100 mereka yang ditunda dengan anggota keluarga di penginapan pedesaan.

Kedua saudari kembar ini terkait erat dan merupakan inspirasi nyata bagi kita semua. Selamat ulang tahun untuk kalian berdua!(yn)

Sumber: stimmung