fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeFAMILYKELUARGAWanita Mali yang Melahirkan 9 Bayi Mengatakan Dia Mengganti 100 Popok Sehari

Wanita Mali yang Melahirkan 9 Bayi Mengatakan Dia Mengganti 100 Popok Sehari

Erabaru.net. Seorang wanita Mali yang memecahkan rekor dunia karena melahirkan sembilan bayi sekaligus mengungkapkan bahwa dia mengganti 100 popok sehari.

Halima Cisse, dari Mali, melahirkan bayi rekor dunianya lima bulan lalu tetapi mengatakan bahwa anak-anak barunya “baik-baik saja”.

Ketika Cisse hamil, diperkirakan dia mengandung tujuh bayi, namun, dia melahirkan 9 bayi kembar – 5 perempuan dan 4 laiklai-, setelah dia diterbangkan dari Mali ke Maroko untuk operasi caesar pada bulan Mei.

“Melahirkan satu anak sudah cukup sulit, tetapi memiliki sembilan anak tidak terbayangkan. Sungguh menakjubkan jumlah pekerjaan yang harus dilakukan dalam merawat mereka. Saya berterima kasih kepada tim medis yang melakukan semua kerja keras dan Pemerintah Mali yang telah mendanai ini,” kata Cisse kepada Daily Mail.

Anak laki-laki diberi nama – Oumar, Elhadji, Bah dan Mohammed VI, dan anak perempuan diberi nama – Adama, Oumou, Hawa, Kadidia, dan Fatouma.

Halima sejak itu mengungkapkan bahwa dia telah melewati 100 popok per hari dan enam liter susu. Dia juga mengatakan bahwa dia membutuhkan bantuan pasukan perawat untuk memberikan perawatan sepanjang waktu kepada anaknya.

 

Mengingat saat melahirkan, dia berkata,: “Ketika bayi-bayi itu keluar, ada begitu banyak pertanyaan di benak saya. Saya sangat menyadari apa yang sedang terjadi dan seolah-olah ada aliran bayi yang datang tanpa henti. dari saya.”

“Kakak perempuan saya memegang tangan saya tetapi yang bisa saya pikirkan hanyalah bagaimana saya akan menjaga mereka dan siapa yang akan membantu saya?” Tambahnya.

Pasangan Cisse, Kader Arby, 35 tahun, yang tidak dapat bepergian bersamanya karena pembatasan COVID-19, tiba di Maroko pada 9 Juli.

Tagihan perawatan mendekati £ 1 juta ( sekitar Rp 19 miliar) dan sebagian besar telah ditanggung oleh Pemerintah Mali. (yn)

Sumber: indiatimes

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular