Bocah 10 Tahun Meninggal dan Menginspirasi Orangtuanya untuk Mengenangnya

Erabaru.net. Setiap waktu yang dihabiskan dengan seorang anak sangat berharga, tetapi itu lebih berharga bagi Ernest dan Anneke Robinson.

Putra mereka, Matthew, lahir dengan cacat parah termasuk kebutaan dan kelumpuhan dari leher ke bawah.

Ketika Matthew lahir, orangtua baru itu diberi tahu bahwa putra mereka yang berharga hanya akan bertahan selama beberapa jam. Tapi, dengan dukungan keluarganya, Matthew hidup untuk melihat ulang tahunnya yang ke 10.

Meski tidak bisa berbicara dengan baik, Matthew menginspirasi keluarga dan masyarakatnya.

Pada tahun 1999, Matthew meninggal. Pemakamannya diadakan di gereja dan obituarinya tertulis,: “Dan kemudian akan terjadi, bahwa roh orang-orang yang saleh diterima dalam keadaan bahagia, yang disebut surga, keadaan istirahat, keadaan bahagia, kedamaian, di mana mereka akan beristirahat dari semua masalah mereka dan dari semua kekhawatiran, dan kesedihan.”

Ayahnya Ernest bertekad untuk menjadikan makam Matthew di Pemakaman Salt Lake City lebih istimewa dan indah. Sesuatu yang bermakna dan membuat orang berpikir tentang Matthew.

Dasar batu nisan adalah normal: Matthew Stanford Robinson, 23 September 1988 ~ 21 Februari 1999.

Tetapi ketika Anda melihat ke atas, ada seorang anak laki-laki yang bangkit dari kursi roda. Matthew dalam sebuah patung sedang menggapai ke langit. Ia digambarkan sebagai ”Bebas dari beban duniawinya”.

Patung Matthew telah menjadi simbol harapan, dan orang-orang mengunjunginya dari seluruh dunia.

Pada tahun 2000, orangtua Matthew, Ernest dan Anneke terinspirasi oleh putra mereka dan memulai amal yang disebut Ability Found.

Mereka memutuskan untuk membantu penyandang disabilitas dengan menyediakan peralatan bantu. Ability Found membantu orang dengan cedera tulang belakang, cerebral palsy, stroke, kanker, spina bifida, dan multiple sclerosis.

Matthew hanya bisa hidup 10 setengah tahun tetapi semangat dan kontribusinya akan bertahan lama dengan amal orangtuanya.(yn)

Sumber: smalljoys