fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeBERITA TIONGKOKLedakan Besar Terjadi di Laboratorium Nanjing University of Aeronautics and Astronautics, 2...

Ledakan Besar Terjadi di Laboratorium Nanjing University of Aeronautics and Astronautics, 2 Orang Tewas 9 Terluka

oleh Li Qingyi dan Liu Fang

Terjadi ledakan besar di laboratorium Nanjing University of Aeronautics dan Astronautics (NUAA), Provinsi Jiangsu, Tiongkok, pada Minggu (24/10/2021). Insiden menyebabkan 2 orang tewas dan 9 orang lainnya luka-luka. Sedangkan penyebab insiden masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang

Dari rekaman video yang beredar di Weibo menunjukkan bahwa asap tebal terus membubung dari lokasi kecelakaan dan para siswa segera dievakuasi dari laboratorium Nanjing University of Aeronautics dan Astronautics. 

Menurut saksi mata bahwa insiden ledakan terjadi laboratorium material universitas pada hari Minggu sekitar pukul 15.52, kemudian menyebabkan kebakaran. Insiden menyebabkan 11 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit, tetapi 2 di antaranya meninggal dunia.

Seorang mahasiswi yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa dirinya mendengar 3 kali suara ledakan.

Reporter bertanya : “Berapa lama waktu antara ledakan pertama dan ledakan kedua ?”

Mahasiswi tersebut mengatakan : “Hanya berselang beberapa detik. Dua ledakan pertama  sangat dekat, yang ketiga sepertinya setelah beberapa menit. Kita langsung keluar dari ruangan begitu mendengar ledakan pertama dan melihat ada kepulan asap tebal. Kemudian terjadi asap tebal seperti awan jamur setelah ledakan ketiga. Lalu tak lama kemudian tim pemadam kebakaran dan ambulans tiba dalam waktu kurang dari satu menit”.

Menurut dugaan orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, serbuk logam mungkin menjadi penyebab ledakan di tempat kejadian.

Nanjing University of Aeronautics dan Astronautics berafiliasi dengan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok. Dilaporkan bahwa para korban semuanya adalah mahasiswa pascasarjana. 

Ada dugaan bahwa mungkin telah terjadi kesalahan dalam eksperimental yang menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan tersebut. Namun, penyebab spesifik dari ledakan masih dalam penyelidikan pihak berwenang. (sin)

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular