Monday, January 17, 2022
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANDi Brasil, Skateboard Terbuat dari Tutup Botol untuk Mempromosikan Daur Ulang

Di Brasil, Skateboard Terbuat dari Tutup Botol untuk Mempromosikan Daur Ulang

Erabaru.net. Di Rocinha, di pinggiran Rio de Janeiro, Brasil, sebuah proyek lokal bertujuan untuk mempromosikan daur ulang dengan menyumbangkan makanan sebagai ganti tutup botol yang digunakan untuk membuat skateboard.

Setiap skateboard warna-warni terbuat dari sekitar 500 tutup botol plastik yang dihancurkan, dilelehkan, dimasukkan ke dalam cetakan dan kemudian dipanggang dalam oven pizza industri. Masing-masing membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikannya.

“Ini dibuat 100 persen dari plastik daur ulang yang dikumpulkan, didaur ulang, dan dibuat di sini di Rocinha,” kata Arian Rayegani, seorang insinyur mekanik Kanada yang mengepalai proyek Na Laje Designs.

Arian Rayegani, a 28-year-old Canadian, the founder of “Na Laje Designs” project, makes a skateboard using recycled plastic waste that helps garbage collectors earn food donated in the Rocinha slum, in Rio de Janeiro, Brazil October 22, 2021. Picture taken October 22, 2021. REUTERS/Pilar Olivares

Proyek ini memberikan sumbangan makanan sebagai ganti tutup botol.

“Kami bukan pabrik skateboard. Kami ingin mengenalkan dan membuat pusat inovasi untuk daur ulang di sini di Rocinha,” kata Rayegani.

“Rocinha menghasilkan 230 ton sampah per hari dan tidak ada daur ulang dan pengelolaan sampah secara lokal di sini yang benar-benar menangani implementasi ini dan itulah yang ingin kami lakukan,” tambah Rayegani.

“Hari ini kami mengerjakan plastik tetapi besok kami ingin dapat mendaur ulang kertas, logam, kaca dan lebih dari itu. Kami ingin membawa generasi berikutnya, membawa anak-anak ke sini, untuk mempelajarinya, untuk mencegah masalah ini.” (yn)

Sumber: Asiaone

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN