Keluarga Memiliki Pertemuan Langka dengan Hewan Albino Kecil yang Lucu

Erabaru.net. Saat keluar dan berkeliling di jalan terpencil di hutan di Maine, AS, Neil Kelley dan keluarganya melihat makhluk di pohon di dekatnya. Dia tidak bisa membantu tetapi menangkap matanya.

“Makhluk berbulu putih ini tidak berbaur dengan lingkungannya,” kata Kelley kepada The Dodo. “Akan sulit untuk dilewatkan. Kami tidak tahu apa itu sampai kami meneliti.”

Apa yang tidak disadari oleh keluarga Kelley pada saat itu, bagaimanapun, adalah bahwa hewan yang mencolok itu sebenarnya adalah hewan yang paling tidak akan pernah dilihat.

Hewan itu ternyata adalah landak albino.

Menurut Departemen Perikanan dan Margasatwa Pedalaman Maine, hanya 1 dari 10.000 landak yang lahir dengan albinisme – membuat makhluk kecil ini benar-benar pemandangan yang langka. Dan, beruntung bagi keluarga Kelley, dia tampaknya tidak keberatan terlihat.

“[Dia] tidak terkejut atau khawatir. Sangat tenang dan tenang,” kata Kelley.

Setelah waktu yang singkat, landak serba putih memutuskan untuk turun dari tempat bertenggernya dan menjelajah lebih dalam ke hutan.

Kelley dan keluarganya melihat saat dia menghilang dengan damai dari pandangan, mungkin tidak akan pernah terlihat lagi oleh orang lain.

“Itu di tepi daerah berhutan yang sangat terpencil,” kata Kelley, menambahkan bahwa pertemuan itu adalah salah satu yang dia dan keluarganya tidak akan segera lupakan: “[Kami] terkejut.” (yn)

Sumber: The Dodo