Thursday, January 20, 2022
HomeSERBA SERBIAnak Sapi Berkepala Dua Lahir dengan Tubuh Seperti Babi dan Lidah Ganda...

Anak Sapi Berkepala Dua Lahir dengan Tubuh Seperti Babi dan Lidah Ganda Mengejutkan Petani di Rusia

Erabaru.net. Seekor anak sapi mutan dengan dua kepala dan tubuh seperti babi telah membuat bingung seorang petani di Rusia.

Hewan aneh, yang menyerupai babi daripada seekor sapi yang baru lahir, tidak selamat dari kelahirannya yang juga membunuh induknya.

Dokter hewan mempelajari anak sapi di Desa Matkechik, Khakassia, Rusia awal bulan ini setelah seorang petani melaporkan kelainan aneh tersebut.

Sebuah foto yang diambil dari binatang tak bernyawa itu menunjukkan tubuh merah muda tak berbulunya tergeletak di tanah dengan kaki belakangnya terentang.

Melihat kedua kepala, kedua matanya tampak tertutup rapat dan bukan hanya satu tapi dua lidah yang tergambar menjuntai di kedua sisi kuku depannya.

Penduduk setempat mengatakan di media sosial bahwa anak sapi mutan itu tidak selamat saat dilahirkan dan induknya mati hanya beberapa hari kemudian.

Departemen Kedokteran Hewan Kementerian Pertanian dan Pangan Republik Khakassia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 25 Oktober: “Kasus seperti itu memang terjadi di Desa Matkechik, Distrik Beysky, di salah satu lahan pertanian swasta.”

“Menurut pemiliknya, anak sapi itu lahir mati dan merupakan anak pertama dari induk sapi itu.”

“Alasan utama hewan dilahirkan dengan kelainan genetik (mutasi) adalah perubahan genom. Penyebab mutasi pada hewan disebabkan oleh lingkungan eksternal dan internalnya.”

“Mutasi adalah perubahan yang diwariskan dalam genom, yang timbul sebagai akibat dari pengaruh mutagenik tertentu, serta dalam kondisi buatan (percobaan). Juga, mutasi dapat terjadi selama perkawinan silang.”

Departemen Kedokteran Hewan menambahkan bahwa langkah-langkah sedang diperkenalkan untuk memastikan para pejabat melakukan praktik inseminasi buatan di peternakan swasta alih-alih membiarkan pemilik peternakan melakukannya.(yn)

Sumber: dailystar

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN