fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBIAwak Kabin yang Berpikir Cepat Menyelamatkan Nyawa Anjing di Tengah Penerbangan dengan...

Awak Kabin yang Berpikir Cepat Menyelamatkan Nyawa Anjing di Tengah Penerbangan dengan Memberikan Oksigen

Erabaru.net. Pelatihan pertolongan pertama adalah salah satu hal pertama yang diajarkan kepada pramugari. Ini adalah bagian wajib dari pelatihan karena anggota awak kabin akan bisa membantu penumpang setiap kali ada keadaan darurat medis di dalam pesawat.

Tapi apa yang terjadi ketika penerbang non-manusia, hewan peliharaan tepatnya, memiliki masalah medis di dalamnya. Pelatihan untuk menyelamatkan hewan adalah sesuatu yang tidak umum diajarkan.

Dalam kasus seperti itu, kelangsungan hidup bermuara pada keberuntungan dan pemikiran cepat dari anggota awak kabin.

Improvisasi dan kehadiran pikiran seperti itu ditampilkan oleh dua pramugari, yang menyelamatkan nyawa seekor anjing dalam penerbangan Jetblue pada tahun 2018. Kisah itu muncul kembali secara online sekali lagi.

Michele Burt naik pesawat ke Massachusettes bersama suaminya dan ketiga anjing mereka. Pasangan itu mematuhi protokol wajib menjaga hewan peliharaan di kandang di bawah kursi. Namun tak lama setelah lepas landas, Michelle menyadari salah satu anjing bulldog Perancisnya mengalami masalah pernapasan.

Ketika dia mengeluarkan Darcy dari kandang, dia memperhatikan bahwa lidahnya membiru karena kekurangan oksigen. Untuk sementara, dia membuat anjing itu duduk di pangkuannya dan mencoba mendinginkannya. Tapi itu tidak bekerja terlalu baik.

Pada saat itu, pramugari Renaud Spencer turun tangan dan bergegas mencari bantuan setelah menyadari anjing itu dalam keadaan darurat.

Asistennya Diane Asher datang ke tempat duduk Michele dan pertama-tama berusaha meredakan pernapasan anjing itu dengan meletakkan beberapa kantong es di punggungnya. Itu juga tidak berhasil.

Pada saat itu, Renaud mengambil tangki oksigen dan topeng kuning dan meletakkannya di atas moncong Darcy. Dan hanya dalam beberapa menit, anjing itu mulai bernapas dengan normal.

Anjing itu menanggapi dengan baik pengaturan darurat dan pulih pada saat penerbangan mendarat. Setelah bantuan penyelamatan hidup dari pramugari, Michele menulis surat untuk berterima kasih kepada maskapai.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih Jetblue dan terima kasih kepada Renaud dan Diane untuk melakukan pekerjaan mereka dan juga menjadi manusia yang hebat. Suami saya sering bepergian dan kami berterima kasih untuk Jetblue dan kemudahan dan kenyamanan ekstra -ruang kaki, layanan tv dan umum kesopanan di antara staf yang kami amati selama bertahun-tahun tetapi sekarang kami memiliki alasan lain untuk bersyukur. Terima kasih,” tulisnya.(yn)

Sumber: timesnownews

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular