fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeOTOMOTIFJepang Berhasil Mengembangkan Motor yang Bisa Terbang Setinggi 3 Meter

Jepang Berhasil Mengembangkan Motor yang Bisa Terbang Setinggi 3 Meter

Erabaru.net. A.L.I Technologies, sebuah perusahaan startup Jepang pada 26 Oktober mendemonstrasikan kemampuan motor terbang hasil pengembangan mereka.

Kendaraan yang lebih mirip sepeda motor yang terbang dengan menggunakan 6 buah baling-baling listrik paralel yang mengapung seperti drone ini memiliki panjang sekitar 3,7 meter dengan berat sekitar 300 kilogram.

Media Jepang melaporkan bahwa motor terbang ini dibandrol dengan harga 77,7 juta yen Jepang atau sekitar Rp 9,7 miliar.

Dalam pameran tersebut, seorang pengendara memperagakan pengoperasian motor terbang sampai ketinggian sekitar 2 hingga 3 meter dan mendemonstrasikan gerakannya di udara dengan kecepatan 30 kilometer per jam.

Kecepatan tertinggi dari motor terbang tersebut adalah sekitar 100 kilometer per jam dan dapat digunakan terus menerus hingga maksimum 40 menit.

Motor terbang ini sekarang masih dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 200 unit dan dijadwalkan akan diserahterimakan kepada pembelinya pada musim semi tahun depan.

Dibatasi oleh undang-undang dan peraturan Jepang saat ini, jadi motor terbang ini masih belum boleh digunakan di jalan umum, dan hanya dapat digunakan di lahan pribadi atau fasilitas hiburan.

Saat ini perusahaan sedang melakukan kontrak kerjasama dengan Prefektur Yamanashi untuk uji coba kendaraan ini, apakah kelak dapat dimanfaatkan dalam usaha penyelamatan di lokasi bencana dan keperluan lainnya.(sin/yn)

Sumber: NTDTV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular