fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANPejalan Kaki Hilang di Gunung Selama Lebih dari 24 Jam Mengabaikan Panggilan...

Pejalan Kaki Hilang di Gunung Selama Lebih dari 24 Jam Mengabaikan Panggilan dari Tim Pencari Karena Nomor Tidak Dikenal

Erabaru.net. Seorang pejalan kaki di Colorado, AS, yang hilang selama lebih dari 24 jam, mengabaikan panggilan telepon berulang dari tim pencarian dan penyelamatan karena mereka datang dari nomor yang tidak dikenal.

Pencarian dan Penyelamatan Lake County (LCSR) mengatakan pejalan kaki itu dilaporkan hilang sekitar jam 8 malam pada 18 Oktober setelah gagal kembali ke tempat dia tinggal, The Guardian melaporkan.

Para pejabat mengatakan pejalan kaki itu, yang memulai perjalanan di Gunung Elbert dari jalur selatan pada pukul 9 pagi itu dan belum kembali, tidak menjawab panggilan telepon selulernya.

Setelah beberapa upaya untuk menghubungi pria itu melalui panggilan, teks, dan pesan suara diabaikan, lima anggota tim Pencarian dan Penyelamatan Lake County dikerahkan sekitar pukul 10 malam untuk mencari “area probabilitas tinggi” di sekitar Gunung Elbert.

Mereka gagal menemukan pejalan kaki dan kembali sekitar pukul 3 pagi keesokan harinya setelah gagal menemukan pejalan kaki yang hilang di puncak setinggi 4401 meter.

Keesokan harinya, tim pencari kedua berangkat pada pukul 7 pagi untuk mencari daerah di mana pejalan kaki ‘biasanya kehilangan jejak’ hanya untuk menemukan pria itu telah kembali ke tempat penginapannya sekitar pukul 9:30 pagi.

Pendaki itu mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia telah kehilangan jejak saat malam tiba dan telah menghabiskan berjam-jam untuk mencarinya sebelum akhirnya mencapai mobilnya.

LCSR mengatakan pria itu melaporkan ‘tidak tahu’ ada orang yang mencarinya.

“Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah subjek mengabaikan panggilan telepon berulang dari kami karena mereka tidak mengenali nomornya,” tambah tim pencari.

“Jika Anda terlambat sesuai dengan rencana perjalanan Anda, dan Anda mulai mendapatkan panggilan berulang dari nomor yang tidak dikenal, harap jawab telepon; itu mungkin tim pencarian dan penyelamatan yang mencoba memastikan bahwa Anda aman!”

Pencarian dan Penyelamatan Lake County memang memberikan pembelaan atas tindakan pejalan kaki itu.

“Harap diingat bahwa apa yang tampak seperti akal sehat di belakang tidak jelas bagi subjek pada saat mereka tersesat dan panik,” kata mereka.

“Di Colorado, kebanyakan orang yang menghabiskan waktu di luar ruangan memiliki pemahaman yang baik tentang infrastruktur pencarian dan penyelamatan yang ada untuk membantu mereka, tetapi ini tidak berlaku secara nasional.” (yn)

Sumber: indiatimes

 

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular