fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANPenyelamatan Dramatis Ibu dan Bayinya dari Amukan Air Terjun oleh Petugas Hutan...

Penyelamatan Dramatis Ibu dan Bayinya dari Amukan Air Terjun oleh Petugas Hutan di India

Erabaru.net. Sebuah video dramatis yang menunjukkan petugas kehutanan di Tamil Nadu, India, menyelamatkan seorang ibu dan anak dari air terjun yang mengamuk telah menjadi viral dan mendapat pujian dari netizen dan Kepala Menteri negara bagian, MK Stalin.

Klip pendek menunjukkan sang ibu berpegangan erat dari batu sambil menggendong bayinya, hanya beberapa meter dari air terjun Anaivari Muttal yang mengamuk.

Air terjun itu terletak di perbukitan Kallavarayan, dekat distrik Salem dan insiden itu terjadi pada hari Minggu ( 24/10) setelah dibuka kembali untuk umum dua bulan lalu, menurut laporan.

Saat wanita itu duduk di atas batu sambil menggendong bayinya, petugas hutan terlihat mendekatinya perlahan. Salah satunya menggunakan tali yang digantung di pohon beberapa meter di atas batu.

Orang-orang di sisi lain terlihat berteriak dan petugas memanjat permukaan licin untuk menyelesaikan upaya penyelamatan yang berani.

Akhirnya, petugas terlihat mengangkat anak dan wanita itu dengan bantuan tali yang diikatkan ke pohon di atas mereka.

Setelah petugas pertama mengamankan ibu dan bayinya, petugas kedua di tengah menariknya ke area pohon. Laporan mengatakan orang-orang itu berenang ke sisi lain dan juga menyelamatkan beberapa orang lainnya yang terdampar.

Menurut sebuah laporan oleh The News Minute, para penyelamat menerima bantuan dari para sukarelawan. Menjelang akhir video, kedua pria itu terlihat jatuh ke dalam air yang mengamuk. Untungnya, mereka tidak terluka dan berenang dengan selamat.

Petuga Hutan Tamil Nadu, MK Stalin, membagikan klip dramatis itu di Twitter dan menulis bahwa tindakan berani itu akan mendapat perhatian oleh pemerintah.

“Tindakan berani mereka yang menyelamatkan ibu dan anak itu terpuji; Akan mendapat perhatian oleh Pemerintah. Kemanusiaan bersinar di pantai mereka yang berani menyelamatkan nyawa orang lain! Masyarakat harus waspada selama bencana (diterjemahkan dari Tamil ke Inggris),” tulisnya.

Menurut Petugas Hutan Distrik (DFO) Salem K Gowtham, air terjun itu kuat karena air hujan dari perbukitan Kallavarayan.

DFO menambahkan bahwa hujan deras di wilayah Karumandurai dapat menyebabkan situasi seperti banjir hanya dalam waktu setengah jam. Pada hari Senin (25/10), ketinggian air lebih tinggi dari hari-hari lain, tambah DFO.

Semua turis dari daerah itu dievakuasi oleh otoritas distrik Salem setelah operasi penyelamatan.

Perintah untuk menutup air terjun Anaivari Muttal dan kuil Vallakumparai juga diberikan. (yn)

Sumber:

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular