Misteri ‘Jembatan Bunuh Diri Anjing’ di Skotlandia

Erabaru.net. Selama bertahun-tahun, ratusan hewan peliharaan telah melompat dari ‘jembatan bunuh diri anjing’ di Skotlandia – dan tidak ada penjelasan pasti mengapa.

Para ahli paranormal telah lama membahas kemungkinan anjing bisa merasakan kehadiran hantu. Meskipun tidak ada bukti yang mendukung hal ini, sama seperti tidak ada bukti ilmiah bahwa hantu ada sama sekali. Kejadian aneh di Jembatan Overtoun di Dumbarton telah menakuti penduduk setempat selama beberapa dekade.

Sejak 1950-an, jembatan itu telah melihat banyak laporan tentang anjing jatuh atau melompat. Ini adalah ngarai sedalam 15 meter dengan tidak ada apa-apa selain batu bergerigi di bawahnya, namun banyak pejalan kaki mengingat anjing mereka menjadi ‘kesurupan’ dan langsung menyingkir, dengan banyak yang jatuh ke kematian mereka.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh The New York Times, penduduk setempat percaya sekitar 300 anjing telah melompat dari jembatan, sementara sebuah tabloid memperkirakan mendekati 600, dengan 50 mati akibat jatuh.

Lottie Mackinnon menceritakan border collie-nya , Bonnie menjadi ‘dirasuki oleh energi aneh’ sebelum berlari dan melompat ‘langsung dari tembok pembatas’. Ajaibnya, dia selamat.

Kembali pada tahun 2014, Alice Trevorrow sedang berjalan-jalan dengan springer spaniel, Cassie di dekat jembatan.

“Saya telah berhenti dan karena dia sangat patuh, saya tidak mengarahkannya … saya dan putra saya berjalan menuju Cassie, yang sedang menatap sesuatu di atas jembatan … dia pasti melihat sesuatu yang membuatnya melompat. Ada sesuatu yang menyeramkan sedang terjadi. Itu sangat di luar karakternya,” katanya.

Tempat yang mengerikan telah menyebabkan lokasi tersebut dicap sebagai ‘Jembatan Bunuh Diri Anjing’.

Bahkan hari ini, tidak ada alasan kuat mengapa anjing-anjing itu melompat; beberapa percaya itu bau cerpelai dan hewan lain, yang lain telah menduga beberapa bentuk aktivitas paranormal di daerah tersebut.

Bob dan Melissa Hill, pemilik Overtoun House, telah melihat sejumlah anjing menjadi gelisah di dekat jembatan dan akhirnya melompat.

“Anjing-anjing itu menangkap aroma cerpelai, pine martens atau mamalia lain dan kemudian mereka akan melompat ke dinding jembatan. Dan karena batu-baru di bawahnya runcing, mereka akan tumbang begitu saja,” kata Bob pada 2019.

Banyak yang masih yakin hantu yang harus disalahkan; yaitu, White Lady of Overtoun. ‘Wanita itu hidup sendirian dalam kesedihan selama lebih dari 30 tahun setelah suaminya meninggal pada tahun 1908. Hantunya telah mengintai di sekitar sini sejak itu. Dia terlihat di jendela dan berjalan di sekitar pekarangan,” kata penduduk setempat Marion Murray kepada The New York Times.

Sementara beberapa skeptis berpikir ini terdengar gila, Hill mengakui alasan ‘lebih spiritual daripada bagian lain … banyak orang tidak percaya pada cerita sampai mereka melihatnya sendiri, dan bahkan kemudian mereka tidak berpikir itu akan terjadi pada mereka’.

Misteri itu terus berlanjut hingga saat ini.(yn)

Sumber: Unilad