Tim Pemburu Harta Karun Mengatakan ‘di Ambang’ Menemukan ‘Timbunan Harta Karun Terbesar di Dunia’

Erabaru.net. Sebuah tim pemburu harta karun di Finlandia telah mengklaim bahwa mereka berada di ambang penggalian sejumlah besar emas, artefak kuno, dan permata yang mungkin bisa menjadi ‘timbunan harta karun terbesar di dunia’.

Lemminkäinen Hoard, jika ditemukan oleh tim, akan bernilai di atas £15 miliar, menjadikannya harta karun paling berharga yang pernah ditemukan. Menurut para peneliti dan sejarawan, timbunan itu berisi lebih dari 50.000 permata seperti berlian, safir, dan artefak kuno.

Tim 12, yang dikenal dengan nama ‘Twelve Temple’, telah mencari Lemminkainen Hoard di Finlandia sejak 1987.

Jika mereka benar-benar memecahkan misteri berusia 1.000 tahun, timbunan itu kemungkinan akan menjadi permata, emas, dan artefak paling berharga yang pernah ditemukan.

Pencarian harta karun yang hilang yang berusia 34 tahun telah menyebabkan banyak jalan buntu bagi tim Twelve Temple. Tapi sekarang, mereka yakin bahwa tangkapan itu terletak di suatu tempat di dalam sistem gua besar Sibbosberg, 20 mil di sebelah timur ibu kota Finlandia, Helsinki.

Sekelompok penggali telah menghabiskan musim panas mereka untuk mencari harta karun itu. Mereka bekerja setiap hari selama enam jam tanpa libur mingguan.

Penelitian lebih lanjut telah mengungkapkan bahwa harta karun itu dikubur di sebuah kuil bawah tanah di Sipoo. Meskipun ada beberapa eksplorasi di daerah itu selama beberapa dekade, tidak ada yang pernah berhasil menemukan harta karun itu.

Namun baru-baru ini, dua belas teman dari tim telah menyatakan keyakinannya bahwa mereka ‘hanya beberapa meter’ dari harta karun itu. Mereka lebih baik segera setelah 34 tahun dan 1.000.000 jam penggalian.

Sejarawan dan penulis Carl Borgen, 60 tahun, otoritas terkemuka dunia di Lemminkäinen Hoard, mengatakan: “Saya mengerti bahwa kemajuan signifikan di kuil telah dibuat dan bahwa para kru merasa sangat bersemangat tentang bulan-bulan mendatang.”

“Sekarang ada pembicaraan di kamp berada di ambang terobosan besar, yang secara nyata bisa menjadi penemuan harta karun terbesar dan paling berharga di dunia,” tambahnya.

Apakah harta karun itu ada? Apakah itu nyata? Nah, pertanyaan-pertanyaan ini telah ditanyakan oleh banyak orang sejak tahun 1984, pertama kali keberadaan harta karun itu diakui.

Tahun itu, seorang pemilik tanah bernama Ior Bock mengklaim keluarganya adalah keturunan langsung dari Lemminkäinen, yang muncul dalam mitologi pagan Finlandia.

Bock melanjutkan dengan mengklaim bahwa kamar di tanah miliknya disegel dengan lempengan batu di abad ke-10 untuk melindungi harta karun itu.

Hanya tiga tahun kemudian, sebanyak 24 orang bergabung dengan Bock untuk menemukan harta karun itu.

Sekarang, hanya dua anggota tim asli yang tersisa dari 24 penggali . Sisanya sudah meninggal atau pensiun. (yn)

Sumber: timesnownews