Perawat Membuat Boneka Rajutan Gurita Lucu untuk Membantu Bayi Prematur dan Bayi yang Sakit Kritis

Erabaru.net. Sekelompok perawat dari Arapiraca, Brasil, telah berkumpul untuk menawarkan dukungan nyata kepada semua bayi yang lahir prematur atau dengan penyakit serius, dan yang sering berada di unit neonatal rumah sakit tempat mereka bekerja “Nossa Senhora de Bom Conselho “.

Para perawat ini memutuskan untuk membuat boneka rajutan tangan kecil berwarna-warni dalam bentuk gurita.

Sebuah proyek yang lahir dari keinginan untuk membantu bayi dan paling rentan, dengan harapan menyelamatkan hidup mereka dan menguatkan mereka!

Di balik proyek “Gurita Cinta” adalah semangat kreatif perawat dan bidan Lusandra Maria Gomes Almeida. Dia sudah melihat proyek yang sangat mirip di Denmark pada tahun 2013 ketika dia bekerja sebagai sukarelawan dan konsultan laktasi.

“Ketika saya melihat situs web, saya melihat ada gurita cinta ini, mainan yang biasa digunakan bayi sejak usia dini yang memiliki manfaat terapeutik di unit perawatan intensif neonatal. Tidak ada dasar ilmiah untuk percobaan ini, tetapi 17 negara diuntungkan dari metode ini. Saya tertarik, “kata Lusandra.

https://www.instagram.com/p/CF5QSFSggYd/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

Kemudian pada tahun 2017 proyek ini dihidupkan dan dijalankan.

Fisioterapis yang bertanggung jawab untuk proyek tersebut, Natascha Cibele Barbosa, menegaskan bahwa ‘gurita’ sangat membantu dalam perkembangan bayi prematur.

Karena hewan kecil yang lucu dengan tentakelnya mensimulasikan tali pusar bayi dan pola rajutannya mirip dengan jaring dinding rahim. Karena itu, bayi merasa terlindungi dan diyakinkan dengan kehadiran boneka binatang. Berkat metode ini, detak jantung dan pernapasannya menjadi normal sehingga dengan cepat tanpa oksigen.

Saat ini ada beberapa sukarelawan yang membantu para perawat membuat “gurita cinta” dan jumlah bonekanya meroket. Sebuah proyek terpuji yang membantu begitu banyak anak kecil untuk melewati fase pertama kehidupan yang sulit.

Tepuk tangan hangat untuk para perawat ini!(yn)

Sumber: stimmung