Saat Keluarga Rusa Berenang Melintasi Danau di Alabama

Erabaru.net. Kawanan empat rusa terlihat di tempat yang sangat tidak biasa – berenang di danau selama hari yang cerah di Alabama di akhir pekan.

Dua rusa dewasa dan dua bayi mereka terlihat saat berenang oleh Kevin Schambeau, 51 tahun, yang sedang sibuk menikmati harinya di Smith Lake bersama temannya Devin Windom, 31 tahun.

Kedua teman itu melihat makhluk itu sebelum tengah hari pada hari Sabtu (6/11) dan dengan cepat mengambil video dari adegan jenis film Disney. Video tersebut menunjukkan kawanan hewan hutan keluar dari habitat aslinya – menikmati berenang seperti anjing golden retriever.

Schambeau, seorang dokter gigi dari Hoover, Alabama, mengatakan dia tidak percaya mereka menyaksikan rusa, dengan kepala mencuat di atas air, berenang ke arah mereka.

“Sangat keren untuk menyaksikan itu secara langsung,” katanya. “Saya pernah melihat rusa solo berenang sebelumnya, tetapi tidak pernah berempat bersama-sama.”

Sekelompok rusa terlihat sedang berjalan melintasi Danau Smith, yang merupakan reservoir di dasar ngarai di utara tengah Alabama, sekitar 20 mil timur laut Birmingham. Danau yang indah berisi sekitar 500 mil dari garis pantai.

Schambeau mengatakan dia yakin sekelompok rusa sedang mencari sesuatu untuk dimakan – sesuatu yang lebih baik daripada makanan yang tersedia untuk mereka dari mana mereka berasal.

“Saya pikir mereka adalah dua betina dengan kedua anak rusa mereka,” kata Schambeau. “Tebakan terbaik saya, mereka berenang menyeberangi danau berharap menemukan sumber makanan yang lebih baik.”

Mantel luar rusa memiliki rambut berlubang yang membuatnya mengapung. Oleh karena itu, hewan-hewan tersebut dapat mengeluarkan sekitar sepertiga dari tubuhnya saat berenang, menurut Newsflare, sumber video.

Rusa juga dapat mencapai hingga 15mph dalam air tanpa mengerahkan banyak usaha, tetapi hanya akan melakukannya dalam mengejar makanan atau keamanan.(yn)

Sumber: Metro