Sunday, December 5, 2021
HomeFAMILYBerkat Internet, Seorang Ibu Baru Akhirnya Mengerti Mengapa ASI-nya Menjadi Merah Muda

Berkat Internet, Seorang Ibu Baru Akhirnya Mengerti Mengapa ASI-nya Menjadi Merah Muda

Erabaru.net. Menyusui sangat penting untuk kesejahteraan bayi. Namun, karena ini adalah hal yang tabu untuk dibicarakan, banyak ibu, terutama bagi ibu baru, ragu untuk bertanya tentang hal itu.

Tapi sekarang, berkat media sosial dan lebih banyak kesadaran, lebih mudah untuk berbagi masalah Anda dengan dunia dan menerima bantuan sebagai balasannya.

Hal-hal bisa menakutkan bagi seorang ibu baru, tetapi penting untuk meminta bantuan jika Anda tidak yakin tentang apa pun.

Seorang ibu yang baru melahirkan, baru-baru ini berbagi masalah di TikTok ketika dia mengetahui bahwa ASI-nya tidak ‘normal’.

Jo Johnson Overby, yang ada di TikTok dengan nama @jojohnsonoverby, baru saja melahirkan dan setelah enam minggu melahirkan, sang ibu mengetahui bahwa ASI yang keluar dari payudaranya berwarna merah muda, bukan putih.

Dia memutuskan untuk menanyakan alasan mengapa ini terjadi. Dia juga bertanya kepada ibu-ibu lain apakah aman bagi bayi untuk minum susu ini.

Video Jo menjadi viral di media sosial yang menunjukkan dia memegang sebotol ASI merah muda yang dipompa. Dia bilang itu seperti susu stroberi. Dia juga bertanya apakah dia bisa terus memberi makan bayinya dengan susu ‘merah muda’ ini. Orang-orang turun ke bagian komentar Jo untuk memberikan saran.

Seorang wanita menulis bahwa dia memiliki masalah yang sama tetapi warna pink benar-benar aman untuk anak dan tidak akan membahayakan.

Seorang ibu lain menceritakan bahwa dia memiliki masalah yang sama tetapi tidak merasa nyaman bertanya kepada siapa pun.

Menurut llli.org, ketika darah mulai masuk ke dalam susu, warnanya berubah menjadi merah muda. Masalah ini dapat diatasi dengan memberi anak dengan susu secara teratur.

Jo juga disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk meminta pendapat ahli terkait masalah tersebut karena meski bisa membantu, media sosial juga bisa menyampaikan informasi salah kepada yang meminta.

Apakah menurut Anda wanita masih harus menghindar untuk berbicara tentang menyusui atau apakah kita cukup sadar sekarang bahwa itu adalah salah satu hal paling alami di dunia? (yn)

Sumber: indiatimes

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular