Saturday, January 22, 2022
HomeSEHATNEWSTetes Mata Ini Dapat Mengurangi Penglihatan Buram bagi Jutaan Orang, Anda Tidak...

Tetes Mata Ini Dapat Mengurangi Penglihatan Buram bagi Jutaan Orang, Anda Tidak Butuh Kacamata Baca Lagi

Erabaru.net. Tetes mata baru yang telah disetujui oleh FDA di Amerika Serikat dapat mengubah cara orang dengan defisiensi visual membaca.

Bahkan, tetesnya bisa sepenuhnya menggantikan kacamata baca. Penglihatan dekat kabur sebagian besar mempengaruhi orang berusia 40 tahun ke atas, sehingga sulit untuk melihat dengan jelas benda-benda di dekatnya.

Disebut ‘Vuity’, obat tetes mata telah disetujui oleh Food and Drug Administration pada bulan Oktober dan memiliki potensi untuk menggantikan kacamata baca.

Menurut pembuat Vuity, obat tetes mata mulai bekerja segera setelah 15 menit setelah digunakan. Setiap tetes dapat memberikan penglihatan yang lebih tajam di mata rata-rata selama enam hingga 10 jam.

Uji klinis untuk obat tetes mata melibatkan 750 subjek untuk kondisi yang dikenal sebagai ‘presbiopia’ yang menyebabkan penglihatan dekat Anda menjadi kabur.

Menggunakan kemampuan alami mata untuk mengecilkan ukuran pupil, obat tetes mata ini membuat penglihatan lebih mudah bagi orang-orang dengan penyakit penglihatan.

“Mengurangi ukuran pupil dapat memperluas kedalaman bidang atau kedalaman fokus. Hal ini memungkinkan orang untuk fokus pada rentang yang berbeda secara alami,” kata Dr. George Waring, peneliti utama untuk percobaan tersebut kepada CBS.

Meski begitu, obat tetes bukanlah obat yang bisa menyembuhkan semuanya. Bahkan, pembuat Vuity menghimbau pengguna untuk tidak memberikan tetes saat berkendara di malam hari atau saat melakukan aktivitas dalam kondisi kurang cahaya.

Obat tetes tampaknya bekerja paling baik dalam kasus ringan hingga menengah, menjadi kurang efektif setelah usia 65 tahun.(yn)

Sumber: indiatimes

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN