Tukang Batu Menemukan Tas Penuh uang dan Mengembalikan kepada Pemiliknya, Itu Akan Mengubah Hidupnya

Erabaru.net. Terkadang pekerjaan yang paling diremehkan adalah yang memberi kita kepuasan terbesar. Bukan hanya karena kerja keras selalu dihargai cepat atau lambat, tetapi juga karena itu bisa menjadi kesempatan untuk peristiwa yang mengubah hidup – menjadi lebih baik.

Sama seperti tukang batu di Argentina berusia 31 tahun yang menemukan penemuan saat merenovasi rumah yang sebelumnya terbakar yang mengubah nasibnya selamanya …

Pria berusia 31 tahun itu bernama Saul Jimenez, untuk menghidupi keluarga di bekerja sebagai tukang batu.

Hari itu dia merenovasi rumah yang sebelumnya pernah terbakar. Ketika dia sedang membongkar, Saul menemukan sebuah tas berisi lebih dari 250.000 peso Argentina (sekitar Rp 34 juta) di puing-puing.

Siapa pun akan memutuskan untuk menyimpan penemuan ini untuk diri mereka sendiri dan membawa pulang uang itu untuk mengubah keadaan, tetapi pria berusia 31 tahun dengan 4 anak itu tidak berpikir begitu.

Faktanya, Saul Jimenez memilih untuk segera mengembalikan tas itu kepada pemiliknya yang sah, mantan penyewa rumah yang terbakar.

Pria sederhana itu tahu bahwa mantan pemilik rumah mungkin sangat membutuhkan uang itu. Jadi Saul akhirnya mengembalikan tas berisi uang itu kepada pemiliknya, Oscar Alberto Calvo, yang sangat tersentuh dengan kejujuran tukang batu yang tidak berpikir untuk memilikinya!

Untuk menghargainya, Oscar memutuskan untuk menyebarkan kisah dan isyaratnya dan membawanya ke Walikota Alvear : “Teman-teman terkasih, saya ingin Anda bertemu dengan orang ini. Namanya Saúl Jiménez, dia menemukan beberapa uang di puing-puing dan tanpa ragu-ragu datang untuk memberikannya kepada saya. Kota Alvear memiliki orang-orang yang sangat baik!”

Walikota Alvear, setelah mengetahui kisah kejujuran Saul, menghadiahi kejujurannya dengan posisi permanen di departemen konstruksi kota.

Sebuah kisah menyentuh yang mengajarkan kita sekali lagi bahwa kejujuran dan keadilan selalu membuahkan hasil! (yn)

Sumber: stimmung