Saturday, January 22, 2022
HomeSEHATSaat Menanak Nasi Jangan Hanya Menambahkan Air, Berikut Tips Menanak Nasi yang...

Saat Menanak Nasi Jangan Hanya Menambahkan Air, Berikut Tips Menanak Nasi yang Enak dan Bergizi

Erabaru.net. Meskipun memasak nasi terlihat sangat sederhana, tetapi banyak orang yang belum tahu caranya agar nasi terasa enak dan kandungan nutrisinya tetap terjaga. Hari ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menanak nasi agar nasi terasa enak.

Bahan yang perlu disiapkan adalah:

Beras, garam, air, minyak goreng, cuka beras

  1. Pertama-tama kita perlu menyiapkan beras secukupnya, sesuai dengan banyaknya nasi yang disantap keluarga.
  2. Saat mencuci beras, jangan digosok, ini akan mudah menyebabkan hilangnya nutrisi pada beras, karena permukaan beras sangat rapuh dan memiliki lapisan pelindung. Jika Anda menggosok lapisan ini, nutrisi beras beras akan sangat hilang.
  3. Saat mencuci beras, jangan mencucinya berulang kali, paling banyak dua kali.
  4. Siapkan air secukupnya dan masukkan ke dalam beras yang sudah dicuci, kita harus mengatur perbandingan air dengan beras.
  5. Saat beras yang sudah ditambahkan air jangan langsung di masak, tapi diamkan selama 20 menit agar menyerap ke dalam beras, ini akan membuat rasa nasi menjadi enak.
  6. Setelah beras direndam tambahkan satu sendok teh cuka putih ke dalamnya. Karena cuka putih adalah zat asam, dapat menghambat gelatinisasi pati. Menambahkan cuka putih saat menanak nasi membuat nasi segar, berbutir, dan sangat lezat.
  7. Selain cuka putih, tambahkan juga sedikit garam, dan minyak goreng. Karena garam bisa berperan baik dalam rasa dasar, minyak goreng bisa lebih merangsang aroma nasi itu sendiri.
  8. Setelah persiapan di atas Anda bisa langsung memasaknya.
  9. Setelah matang, jangan terburu-buru mengeluarkan panci, biarkan pancai tetap berada di tempatnya untuk beberapa saat.

Nah, demikian tips cara menanak nasi yang enak. Yang belum tau caranya harus mencobanya.(yn)

Sumber: bignews365\

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN