Saturday, January 22, 2022
HomeSTORYCERITA KEHIDUPAN32 Orang Terisolasi dari Dunia Luar Selama 64 Tahun, Hidup Tanpa Ponsel...

32 Orang Terisolasi dari Dunia Luar Selama 64 Tahun, Hidup Tanpa Ponsel dan Internet

Erabaru.net. Desa Tiankeng di Kabupaten Zhenxiong, Provinsi Yunnan, berada 1440 meter di atas permukaan laut. Desa Tiankeng disebut “Lingkaran Panci Besar” oleh penduduk setempat. Ada 8 rumah tangga dan 32 orang yang tinggal di gua, menjalani kehidupan semi tertutup di atas gunung.

Menurut penduduk desa, mereka tinggal di lubang itu pada tahun 1953, dan mereka masih menanam jagung, kentang, dan tanaman lain di lubang itu, menjualnya di pasar, dan kemudian membeli kembali beberapa produk sehari-hari yang tidak bisa mereka tanam sendiri.

Kini, pemerintah setempat telah mengeraskan jalan tanah menuju gua tersebut agar warga desa bisa berkomunikasi dengan dunia luar. Anak-anak juga memiliki akses ke pendidikan yang lebih baik di luar.

Ada alasan penting lain mengapa penduduk desa di sini bisa berkembang pesat di sini, yaitu Dea Tiankeng yang disebut “lingkaran panci besar” oleh penduduk desa setempat, memiliki gua karst di bagian bawah, dan ada sumber air di dalam gua untuk minum.

Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang dari desa telah pindah satu demi satu, tetapi beberapa orang dengan tegas percaya bahwa mereka tidak memiliki niat untuk pindah, mereka mengatakan bahwa mereka terbiasa tinggal di gua dan bahwa rumah di bawah gunung adalah tidak kuat, mereka berharap dapat tinggal di sini untuk generasi yang akan datang.

Kehidupan di desa ini tidak ada ponsel atau WiFi, tetapi hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas.

Ketika hari sudah gelap orang pergi tidur. Selama musim semi, para pria berkumpul di sekitar api unggun dan minum anggur buatan sendiri, sementara para wanita berkumpul untuk membicarakan hal-hal dalam hidup.

Perubahan yang mengguncang bumi telah terjadi di luar gua, dan penduduk desa yang tinggal di dalam gua ini masih mempertahankan kebiasaan dan standar hidup pada hari-hari awal mereka.(yn)

Sumber: goez1

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN