Anjing yang Terjebak Jauh di Drainase dan Muskil untuk Ditemukan Akhirnya Mendapatkan Hidupnya yang Kedua

Erabaru.net. Sebagai penjelajah perkotaan, Michael Vargas menjalankan misinya untuk menjelajah ke sudut-sudut kota yang jarang terlihat untuk mengungkap dan mendokumentasikan hal-hal yang tersembunyi dan terlupakan.

Namun baru-baru ini, dalam satu petualangan seperti itu, dia menemukan makhluk yang tidak bisa diabaikan.

Saat menjelajahi kanal dekat rumahnya di Oakland, Vargas dan rekan-rekannya memutuskan untuk berhenti sejenak dan mengambil beberapa foto dari beberapa grafiti menarik yang melapisi dinding. Ternyata, pemberhentian acak di sepanjang jalan itu akan membuat Vargas menyelamatkan nyawa.

“Kami baru saja nongkrong sebentar ketika saya mendengar pacar saya berkata, ‘Suci s—! Anjing!’ Saya pikir, ‘Anjing?’” Vargas memberi tahu The Dodo. “Saya terkejut. Saya tidak bisa mempercayainya. Di area pembuangan samping kecil ini, ada anjing putih kecil ini. Dia terjebak.”

Vargas tahu dia harus bertindak.

“Hati saya baru saja tenggelam,” katanya.”Saya pikir, ‘Saya tidak bisa meninggalkan anjing ini di sini. Jika kita meninggalkan anjing ini, dia akan mati.’”

Jadi, Vargas bekerja untuk menyelamatkannya.

Secara keseluruhan, kata Vargas, butuh waktu sekitar satu jam untuk mendapatkan kepercayaan anjing yang cukup untuk memikatnya cukup dekat untuk dijangkau.

“Dia sangat takut pada kami,” kata Vargas. “Saya pikir dia sangat bingung dan lemah.”

Tidak jelas persis bagaimana anjing itu berakhir di tempat yang sempit itu, di sudut saluran pembuangan yang sulit dijangkau, tetapi Vargas yakin anak anjing itu tidak mungkin bertahan lebih lama jika dia tidak ditemukan.

Tetapi Vargas tidak hanya menyelamatkan anjing itu dari kematian hari itu. Dia memberinya kesempatan kedua untuk hidup bahagia.

“Kami segera pergi ke dokter hewan,” kata Vargas.

Di sana, mereka mengetahui bahwa anjing itu memiliki beberapa masalah yang memerlukan perawatan, dan Vargas dengan senang hati membayarnya. Tetapi dia juga diberi tahu bahwa anak anjing itu kemungkinan lebih menderita sebelum mereka bertemu secara kebetulan.

“Dokter berspekulasi bahwa dia mungkin telah dilecehkan,” kata Vargas, menambahkan bahwa dia masih berharap menemukan bahwa anjing itu memiliki pemilik yang penuh kasih yang mencarinya.

Tampaknya tidak ada seorang pun yang mencari anjing yang diselamatkan Vargas. Jadi, dia memberinya nama sendiri: Rusty.

Vargas sejak itu memutuskan untuk mengadopsi Rusty sendiri — menjadikan anak anjing itu harta termanis yang ditemukan selama bertahun-tahun sebagai penjelajah kota.

“Setelah semuanya, kami memutuskan untuk mencintainya. Dia milik kita,” kata Vargas. “Dia terikat dengan saya. Saya tidak tahu apa masa lalunya, tetapi saya mencoba membuat masa depannya lebih baik. Saya telah melakukan ini selama 12 tahun, dan ini adalah petualangan paling gila yang pernah saya alami sejauh ini. Saya tidak pernah sekali pun menyelamatkan hidup. Untuk mendapatkan cintanya sebagai balasannya sangat bermanfaat. ”(yn)

Sumber: The Dodo