Minat Belajar Online Falun Gong Kembali Memuncak, Setidaknya Ribuan Orang Lebih Praktisi Baru Mendapat Manfaat

Gerakan kedua dari kelima perangkat latihan Falun Dafa yang relax, tenang dan damai. Kultivasi berdasarkan karakteristik Sejati-Baik-Sabar untuk mencapai persatuan dengan alam. (New Century Film)

oleh Liang Yao

Sejak Oktober 2020, lebih dari 4.000 orang dari 54 lebih negara di seluruh dunia telah berpartisipasi dalam kelas pengajaran online Falun Gong berbahasa Inggris di Amerika Utara. Bahkan banyak warga Indonesia juga menyaksikan tayangan webinar versi bahasa Indonesia livestreaming via medsos.

Pengajaran online ini tidak dipungut biaya dan sudah dikembangkan ke dalam 14 bahasa di dunia, dengan jumlah pengikut yang meningkat mencapai lebih dari 5.000 orang. Di masa epidemi ini, kelas latihan Falun Gong membantu peserta selain untuk menyembuhkan penyakit, menjaga kebugaran, juga meningkatkan moralitas

Kelas pengajaran online Falun Gong bermanfaat secara fisik dan mental bagi pengikut di 54 negara 

Dr. Lei Shizhong, seorang praktisi dan koordinator Falun Gong Kanada dalam sebuah wawancara dengan media ‘Epoch Times’ mengatakan, bahwa sejauh ini, ada lebih dari 4.000 orang peserta dari kalangan kelompok etnis, profesi dan usia yang berbeda dari 54 negara dan wilayah dari kelima benua yang ikut dalam pembelajaran online kelas bahasa Inggris. Bahkan ada peserta yang berada di Kutub Utara.

Karena peningkatan jumlah peserta dari seluruh dunia, sehingga dipandang perlu untuk membuka kelas belajar multibahasa untuk memenuhi permintaan. Falun Gong yang disebarkan sejak tahun 1990-an telah memberi manfaat bagi ratusan juta praktisi secara fisik dan mental di seluruh dunia.

Dr. Lei mengatakan saat ini tersedia 14 bahasa untuk latihan mengajar, antara lain bahasa Inggris, Mandarin, Jerman, Spanyol, Indonesia, Jepang, Vietnam, Rusia, Swedia, Belanda, Turki, Persia, dan Korea dan lainnya. Kelas diadakan dalam bahasa yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam sehari. Dan masih akan ada kelas bahasa yang saat ini masih sedang dalam proses.

Dr. Lei mengatakan bahwa kelas bahasa Prancis telah dimulai pada April 2021. Sejauh ini, ada 600 orang dari 10 negara telah berpartisipasi dalam pelajaran kelas bahasa Prancis yang diadakan dua kali seminggu tersebut.

Ms. Wendy Huang, koordinator kelas bahasa Mandarin, mengatakan bahwa kelas pengajaran bahasa Mandarin online dimulai sejak Juli 2021, dengan peserta yang mencapai 850 orang, mereka adalah warga etnis Tionghoa dari berbagai negara, termasuk Taiwan, daratan Tiongkok, Kanada, Amerika Serikat, Vietnam, Argentina, Australia, Spanyol, Prancis, Inggris, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Belanda, Rusia, Singapura, Thailand dan lainnya.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 5.000 orang peserta yang berpartisipasi dalam kelas bahasa Inggris, Prancis, dan Mandarin di Amerika Utara, dan ini belum termasuk jumlah peserta di kelas bahasa lain.

Pengalaman Ajaib Pasien Kanker Rektum Stadium 4 Setelah Mempraktikkan Falun Gong

Banyak peserta yang mengaku bahwa mereka ikut belajar dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan dan stres kerja. Beberapa ikut belajar karena mendengar berita efek ajaib Falun Gong dari kerabat atau teman dekat. Beberapa orang memutuskan untuk berlatih setelah mengetahui kebenaran. Namun, sejumlah besar dari mereka berkesan : Terima kasih Falun Gong ! Inilah yang saya cari selama ini.

Mr. Lanakila W adalah pasien dengan kanker rektum stadium 4. Dia mulai berlatih Falun Gong pada bulan Juli tahun lalu. Setelah tiga bulan berlatih, dia menemukan dari hasil pemeriksaan rumah sakit bahwa “polip telah menghilang, bahkan bekas luka yang ditinggalkan oleh bedah pun telah hilang !” katanya.

Praktisi Falun Gong berlatih meditasi di sebuah taman di Sydney pada 26 Juni 2017. (Courtesy of Emma Morley)

Setelah membagikan kabar baiknya itu, ia kembali membagikan pengalaman terbarunya, yakni ketika melakukan rangkaian latihan kelima tentang Metode Memperkuat Kuasa Supranormal “Saya dapat merasakan energi di telapak tangan saya, mirip seperti tangan saya sedang menyentuh sebuah bola atau benda lingkaran yang padat. Luar biasa !”

“Saya Menemukan Alam Semesta dalam Batin”

Banyak peserta melaporkan bahwa mereka merasakan energi yang kuat mengalir di dalam tubuh mereka dan tingkat fungsi penyembuhan yang berbeda, juga merasakan kedamaian dan keharmonisan batin selama waktu yang singkat mereka mengikuti video yang diperagakan langsung oleh Guru Li Hongzhi.

Setelah mengikuti latihan, Ms. Sally K meninggalkan pesan yang berbunyi : Saya telah menemukan alam semesta dalam batin saya. Terima kasih, untuk ini saya telah menunggu cukup lama. Dirinya merasa sangat beruntung dapat menemukan informasi pengajaran gratis yang sangat berharga. Kami sangat beruntung ! tambahnya.

Ms. Tranika T mengatakan : “Sungguh ini merupakan berkah dari Tuhan sehingga saya dapat menemukan Falun Gong, juga meyakini kekuatan dari Sejati-Baik-Sabar”.

Ms. Lynn S mengatakan, awalnya dia hanya mengikuti gerakan yang diajarkan oleh instruktur, tetapi lama kelamaan saya bisa merasakan energinya yang mengalir.

Lain lagi pengalaman Soncini, ia mengatakan bahwa ketika melakukan latihan, saya bisa merasakan energi bergerak menuju lambung, ginjal, dan meridian utama. Sangat luar biasa. Telapak tangan saya jadi panas.

Bree M. mengatakan : “Saya benar-benar tertarik dengan latihan supranormal ini yang telah mengarahkan saya menuju ke jalan kebangkitan”.

Laurel G mengatakan : “Merasakan kedamaian batin yang sangat indah. Terima kasih Falun Gong !”

Ms. Melanie B. yang hanya berbicara bahasa Prancis mengatakan : “Saya merasakan kehangatan, getaran energi di telapak tangan saya, suatu perasaan bahagia yang sulit saya lukiskan.”

Mrs. Andrew C. mendambakan adanya metode latihan yang mampu membantu dirinya untuk meningkatkan jiwa. Setelah dua tahun dalam pencarian, dia akhirnya menemukan Falun Gong. Dia mengatakan : “Saya sangat suka memasukkan ajaran Falun Gong ke dalam kehidupan sehari-hari saya, itulah yang saya butuhkan, … harus dicoba, saya sangat bersyukur bisa  menjadi praktisi Falun Gong, saya mencoba untuk mendapatkan pencerahan spiritual, dan ikut klub pembacaan buku Fa adalah jalan yang bagus.”

“Saya selalu mencari cara baru untuk meningkatkan ketenangan pikiran dan konsentrasi”, kata Mrs. David M. Dia langsung bergabung dengan kelas online setelah mengetahui tentang Falun Gong dari mantan ibu mertuanya.

Peserta dari Daratan Tiongkok : Enggan berpisah dengan Falun Gong

Selain warga etnis Tionghoa perantauan, banyak juga peserta dari warga daratan Tiongkok melalui alat penembus blokade jaringan. Lin D. mengatakan bahwa di masa kecilnya, dia melihat ada tulisan ‘Falun Dafa adalah baik’, ‘Sejati-Baik-Sabar adalah baik’ yang dibubuhkan pada lembaran uang kertas renminbi. Cuma sayangnya saya tidak sempat ikut meninggalkan daratan Tiongkok”.

Seorang peserta bermarga Tang mengatakan bahwa sejak dirinya menerima panggilan telepon dari seseorang yang memberitakan tentang kebenaran pada tahun 2005, ia baru benar-benar memahami apa itu Falun Gong atau Falun Dafa pada November tahun lalu. Melalui pencarian lewat Internet, ia akhirnya memutuskan untuk ikut latihan secara online. Setelah melakukan latihan, ia merasakan ada aliran panas yang menyelimuti tubuhnya. Pemahaman yang ia peroleh dari mengikuti latihan online itu adalah, Falun Gong membuatnya lebih mudah dalam memahami makna di balik sesuatu perilaku, suasana kelas yang harmonis membuatnya enggan untuk meninggalkan Falun Gong.

Sejak 4 Desember tahun lalu, peserta baru ini telah mengulang kelas praktik sebanyak empat kali berturut-turut.

Falun Dafa telah memberi manfaat secara fisik dan mental bagi ratusan juta praktisi

Menurut situs web Falun Dafa yang bisa dikunjung di id.falundafa.org : Falun Dafa, juga dikenal sebagai Falun Gong, adalah latihan spiritual yang telah dilatih dan menjadi bagian dari kehidupan jutaan orang di seluruh dunia. Berakar pada tradisi aliran Buddha, terdiri dari dua unsur utama : peningkatan diri melalui belajar Fa, serta latihan gerakan lembut dan meditasi. 

Falun Dafa memberikan kesempatan peningkatan spiritual melalui metode latihan. Ajarannya mendorong para praktisinya untuk berusaha melepaskan keterikatan hati yang tidak sehat ketika menyelaraskan kehidupan mereka dengan prinsip-prinsip dasar alam semesta : Sejati, Baik, dan Sabar.

Orang-orang yang berlatih Falun Dafa sering menemukan perubahan dalam kehidupan mereka. Banyak yang merasakan manfaat kesehatan dramatis serta energi baru, kejernihan mental, dan berkurangnya stres. Terlebih lagi, banyak yang merasa bahwa dalam Falun Dafa mereka menemukan jalan spiritual yang sangat mendalam dan bermanfaat.

Sejak diperkenalkan di Tiongkok pada Mei 1992, hanya dalam beberapa tahun, Falun Gong telah menyebar ke seluruh Tiongkok. Di luar negeri, Falun Dafa telah menyebar ke lebih dari 100 negara dan wilayah di dunia, dan telah memberikan manfaat secara fisik dan mental kepada ratusan juta praktisi

Semakin banyak orang menyadari bahwa dihadapan epidemi orang terlihat sangat rentan. Mereka sangat berharap dapat menemukan cara yang efektif untuk menghilangkan penyakit yang diidap dan kebugaran fisik. Tak lama setelah wabah, beberapa orang menemukan lewat jajak pendapat yang dilakukan di Amerika Utara, bahwa jumlah orang yang ingin bermeditasi dan berlatih Falun Gong meningkat 30% dibandingkan sebelum wabah, oleh karena itu, orang terus bertanya di mana mereka bisa belajar Falun Gong.

Pembaca Indonesia yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembelajaran online dapat membuka web site https://belajarfalundafa.com/  atau untuk bahasa Mandarin https://LearnFalunGong.com/chinese . (sin)