Anak Anjing Berhasil Diselamatkan Setelah Terjebak di Salju dan Lolos dari Kebakaran Hutan

Erabaru.net. Kehilangan hewan peliharaan adalah salah satu situasi yang paling sulit untuk dihadapi dalam hidup seseorang, situasi tersebut berhasil diatasi oleh keluarga anak anjing pemberani ini yang, dengan keajaiban Tuhan, dapat kembali ke rumah, setelah empat bulan melewati badai salju yang lebat dan kebakaran hutan yang dahsyat.

Teman berbulu ini hilang pada bulan Agustus tahun lalu ketika dia lari dari sisi pemiliknya dan memasuki gurun di daerah Danau Tahoe, di Sierra Nevada, AS.

Meskipun pemiliknya telah melaporkan hilangnya dia ke pihak berwenang dan memasang poster di area tersebut serta membuat banyak posting di media sosial, tampaknya tidak ada yang berhasil menemukannya.

Hari-hari setelah dia menghilang adalah siksaan bagi pemiliknya yang sekarang bekerja di sebuah rumah sakit di dekat daerah di mana dia menghilang. Meski belum ada kabar, wanita ini tak pernah putus asa untuk berharap dapat memeluk Russ lagi dan pada bulan Januari ini sepertinya keinginannya terkabul.

Seorang pemain ski dikabarkan melihat seekor anjing campuran Labrador yang terjebak di salju di bawah pohon. Pria itu mencoba mendekatinya tetapi teman berbulu itu bereaksi buruk dan tidak mengizinkan dia membantunya, namun, pria tersebut akhirnya melakukan sesuatu yang lain untuk anjing itu.

Pria baik ini mengambil gambar dari anjing tersebut dan membagikannya ke grup Facebook untuk berbagi pengalaman, anjing kecil itu tampak tersesat dan berada dalam kesulitan sehingga pemain ski tersebut hanya ingin membantunya.

Beruntung usahanya tidak sia-sia, karena para relawan Tahoe PAWS dan TLC 4 Furry Friends disiagakan atas kasus tersebut dan memutuskan untuk turun tangan.

Mereka adalah anggota organisasi pencarian dan penyelamatan hewan nirlaba yang berbasis di South Lake Tahoe, California.

“Kami tahu bahwa waktu adalah yang terpenting, karena anjing itu berada di salju sepanjang hari dan kami tahu betapa dinginnya hari-hari tersebut. jadi itu cukup intens, cukup emosional, sangat memacu adrenalin,” kata Direktur Eksekutif Tahoe PAWS Wendy Jones.

Allen Leona, salah satu penyelamat, naik ke daerah pegunungan bersama timnya dan mulai mengikuti jejak hewan tersebut. Ketika dia berhadapan langsung dengan Russ, wanita itu khawatir bahwa semuanya sudah terlambat.

“Saya tidak tahu apakah dia hidup atau mati, tetapi kemudian dia membuka matanya, dan pada saat itu saya yakin saya hampir berteriak karena sangat senang,” kata Allen.

Begitu mereka menemukan anak anjing itu, para penyelamat tahu mereka harus segera bergegas dan turun sebelum malam tiba di tengah-tengah salju yang kedalamannya lebih dari satu setengah meter.

Pengembaraan Russ yang pemberani melalui hutan belantara di area Lake Tahoe berakhir dengan penyelamatan yang emosional dan luar biasa. Pada bulan-bulan sebelumnya daerah ini terkena dampak kebakaran hutan yang kuat dan kemudian diterpa oleh badai salju.

Pemiliknya sudah putus asa untuk menemukannya, tetapi teman kecil ini tetap hidup dengan harapan bisa memeluk pemiliknya lagi.

Tanpa ragu ini adalah salah satu penyelamatan paling menakjubkan dan pengalaman luar biasa untuk menutup tahun bagi keluarga itu dan terutama bagi Russ yang sekarang beristirahat dengan tenang dalam kenyamanan rumahnya.

Kami hanya berharap bahwa setelah pengembaraan ini, pemiliknya tidak akan pernah membiarkannya pergi lagi dan anak anjing nakal itu akan sedikit mengendalikan semangat petualangnya !

Kami senang dengan akhir yang bahagia dan ini benar-benar adalah salah satu penyelaman yang terbaik, terima kasih kepada para malaikat yang membantu teman berbulu ini untuk kembali ke rumah.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente