Wanita Terjebak di Rumah Pria Kencan Butanya yang Tiba-tiba Mengalami Penguncian Covid-19

Erabaru.net. Seorang wanita di China telah menjadi selebriti internet setelah terjebak di rumah seorang pria yang menjadi teman kencan butanya karena lockdown Covid-19.

Wanita bermarga Wang pergi makan malam minggu lalu di rumah teman kencan butanya di Zhengzhou, provinsi Henan, Cina tengah. Ketika dia meninggalkan kompleks tempat rumahnya berada, dia diberitahu oleh penjaga keamanan bahwa seluruh area telah dikunci.

Sejak itu, dia merilis beberapa klip di platform video Douyin tentang kehidupan sehari-harinya di rumah pria itu.

“Dia berbicara kurang dari 10 kalimat dengan saya sepanjang hari. Apa dia tidak menyukaiku?” kata Wang dalam video pertamanya.

Video kedua menunjukkan pria itu menyiapkan makanan untuknya dan menyajikan makanannya dengan sumpit, dia berkata: “Menurut saya dia adalah pria yang baik, hanya saja dia tidak banyak berbicara.”

Dia menggambarkan hidupnya di rumah teman kencannya sebagai “tidak repot memasak atau membersihkan rumah” di video ketiga.

“Saya hanya tidur sampai saya bangun seperti biasanya. Dia tidak mengeluh tentang kemalasan saya, ”kata Wang dalam rekaman yang dimana akhirnya dihapus setelah teman-teman pria itu meneleponnya dengan prihatin.

Tidak jelas berapa lama wanita itu akan terjebak di rumah pria itu. Lockdown dimulai Minggu lalu.

“Itu sudah diatur oleh Tuhan. Kalian harus segera menikah, ”tulis satu orang di Douyin.

“Semuanya, ayo teriakkan ini padanya: Menikahlah dengannya,” kata pengguna lain.

Wang, 31, bekerja di industri e-commerce di kota Guangzhou, Tiongkok selatan. Awal bulan ini, dia mengambil cuti dan melakukan perjalanan ke Zhengzhou, yang dekat dengan kampung halamannya, untuk bertemu seseorang yang berpotensi menjadi calon suaminya, katanya dalam satu video.

“Saya semakin tua sekarang, keluarga saya bahkan sudah memperkenalkan saya kepada 10 orang,” katanya.

Video sebelumnya juga merekam makan malamnya di restoran dengan 4 kencan pertama yang dia jalani. Pria kelima mengundangnya ke rumahnya untuk makan malam karena dia ingin memamerkan keterampilan memasaknya, portal berita Thepaper.cn melaporkan.

“Makanannya biasa-biasa saja. Tapi dia mau memasak, yang dimana menurut saya bagus,” kata Wang.

“Mengenai ‘hal’ yang dipedulikan banyak pengguna internet, saya akan bekerja keras ke arah ini,” katanya dalam video terbarunya. “Namun, dia sangat diam seperti manekin kayu, membuatku sulit untuk berhasil.”

“Pengguna internet di seluruh negeri sedang menunggu kabar baik Anda,” komentar salah satu pengikutnya.

Tapi itu bukanlah situasi yang nyaman untuk tinggal dengan orang asing, kata Wang.

“Rambutku panjang. Tidak ada pengering rambut di rumahnya, juga tidak ada hair-conditioner. Sangat sulit bagi saya untuk mencuci rambut,” kata Wang kepada Douyin.

Wang menolak permintaan wawancara dari South China Morning Post.

“Kami hanya orang biasa. Kami ingin mengakhiri hidup jomblo kami agar orang tua kami tidak mengkhawatirkan kami. Sorotan publik telah berdampak pada kehidupan kita sekarang, ”katanya kepada Post.