Cacing Sepanjang 10 Sentimeter Dikeluarkan dari Kepala Anak Berusia 5 Tahun Setelah Neneknya Memberinya Makan Kodok Hidup

Erabaru.net. Ming Ming berusia 5 tahun dan tinggal di Shanwei, Guangdong, Tiongkok. Pada dasarnya, orang Kanton yang terkenal percaya takhayul.

Baru-baru ini, Ming ming bersikap sangat aneh dan menderita kejang-kejang. Karena khawatir, keluarganya pun membawa anak itu ke rumah sakit untuk diperiksa dan dokter mendiagnosa bahwa anak itu mengidap epilepsi.

Begitu nenek mendengar berita itu, dia pikir itu masalah kecil dan tidak perlu perawatan di rumah sakit, karena nenek mendengar bahwa banyak orang di desa itu menderita penyakit ini dan dapat sembuh dengan menelan kodok hidup, dia pun langsung pergi ke pasar untuk membeli kodok.

Setelah nenek membeli kodok, dia menyuruh orang dewasa menahan anak itu dan memaksanya menelan kodok hidup. Dalam situasi ini, anak itu telah menelan 2 kodok sehari selama 7 hari.

Beberapa hari kemudian, anak tersebut tiba-tiba mengalami demam tinggi, dan ibu membawa anak tersebut ke rumah sakit untuk berobat.

Pemeriksaan dokter menemukan bahwa epilepsi anak tersebut belum sembuh. Hal ini terjadi karena anak tersebut memiliki parasit di kepalanya yang mana menyebabkan demam tinggi.

Dan parasit ini harus dihilangkan dengan operasi, jika tidak maka akan mengancam saraf kranial anak.

Mendengar ini, sang ibu menyesal membiarkan neneknya menggunakan pengobatan desa untuk merawat anaknya, dan dia juga menyalahkan dirinya sendiri karena tidak mendengarkan kata-kata dokter sejak awal, menyebabkan anak itu sangat menderita.

Akhirnya setelah operasi oleh dokter, lebih dari 10 parasit dikeluarkan dari kepala anak tersebut. Yang terpanjang adalah 10 cm.

Ketika ibu melihat parasit, dia bahkan muntah di tempat ! Setelah kejadian ini, sang ibu tidak pernah membiarkan neneknya merawat anaknya lagi. (lidya/yn)

Sumber: ezp9