Film Dokumenter Pertama di Tiongkok Tentang Persalinan Alami Tanpa Intervensi Medis, Akankah Menjadi Persalinan Bahagia atau Menyakitkan ?

Erabaru.net. Helen adalah calon ibu yang sama seperti ibu lainnya, menantikan saat-saat kelahiran bayinya. Bedanya, dia adalah salah satu dari ibu yang juga memulai film dokumenter tentang persalinan alami yang akan dia lakukan.

Dia adalah seorang ibu yang menganjurkan persalinan alami. Sejak menjadi calon ibu, dia mulai merencanakan pengalaman melahirkannya sendiri. Dia percaya bahwa setiap ibu berhak mendapatkan pengalaman melahirkan yang indah.

Dia ingin berbagi proses persalinan alami ini dengan ibu hamil lainnya, untuk membagikan metode konsepsi alami dan mempopulerkan persalinan alami di Tiongkok.

Helen merilis informasi tentang perekrutan fotografer sukarelawan, dan membentuk tim sukarelawan fotografi dan videografi untuk film dokumenter persalinan alami pertama di Tiongkok.

Kemudian dia menemukan rumah sakit bersalin di Guangzhou yang menerapkan “Rencana Kelahiran Alami 100 Orang”. Untungnya, rumah sakit menyetujui permintaannya dan dapat sepenuhnya mendukung persalinan alami tanpa intervensi medis selama proses berlangsung.

Film dokumenter pertamanya adalah memfilmkan proses persalinan alaminya. Untuk menghilangkan kegugupan dan ketakutan Helen serta memastikan proses persalinan yang lancar, pihak rumah sakit mempersilahkannya untuk melakukan gladi bersih!

Pada hari persalinan, Helen melahirkan bayi dengan berat 2,81 kilogram setelah 12 jam tanpa intervensi medis, persalinan posisi bebas, persalinan alami plasenta, dll. Seluruh proses terekam dalam kamera. (lidya/yn)

Sumber: ezp9