Induk Anjing Diikat di Rumah Terbengkalai, demi Menyelamatkan 6 Anak anjingnya, Dia Mencoba Menggigit Tali Beberapa Kali Tapi Sia-sia

Erabaru.net. Anjing menjaga tuannya untuk menunjukkan kesetiaan mereka, tetapi jika mereka tidak diperlakukan dengan baik, kesetiaan yang mereka tunjukan tidaklah sepadan.

Namun, beberapa anjing, bahkan walau mereka sangat setia, akan berjuang dengan kemalangan sepanjang hidup mereka karena mereka tidak memiliki pemilik yang baik.

Di depan sebuah rumah pribadi yang bobrok, seekor anjing tergeletak tak berdaya di tanah, dia lelah dan ingin memejamkan mata, tetapi dia tidak bisa, karena … ada 6 anak anjing ada di sampingnya.

Tali di sekitar lehernya ditarik sangat panjang, dan bulu di tubuhnya sudah rontok, ditambah dengan anak-anak anjing yang masih kecil, kehidupan induk anjingnya tampaknya sangat menderita. Ini adalah adegan yang ditangkap oleh sukarelawan dari organisasi yang peduli.

Jika tidak ada yang melihatnya, mungkin tidak ada yang akan menyelamatkan keluarga ibu anjing yang malang itu.

Keenam anak anjing itu tetap berada di sisi induk anjing sepanjang waktu, beberapa naik ke atas induk anjing, memandang orang asing dengan rasa ingin tahu, dan beberapa berbaring di lengan induk anjing untuk menyusu.

Hanya saja induk anjing yang sudah diikat sekian lama, tidak punya cara untuk memberi makan 6 anak anjing itu kecuali dengan sedikit mengangkat kakinya belakangnya.

Karena pemilik hewan peliharaan tidak dapat ditemukan, para relawan tidak langsung menyelamatkan induk anjing tersebut, mereka mengeluarkan makanan dan air agar anjing tersebut dapat mengisi perutnya untuk sementara.

Yang menyedihkan adalah tubuh induk anjing itu sangat buruk, ketika dia ingin makan, dia hampir tidak bisa berdiri dan tidak bisa menelannya.

Untuk membantu keluarga kecil anjing tersebut, para relawan bertanya kepada penduduk desa yang tinggal di dekatnya tentang situasi tersebut, dan informasi yang mereka dapatkan benar-benar ‘membingungkan’.

Ternyata induk anjing itu ada pemilik, dan alasan mengapa anjing itu diikat di sana adalah karena pemiliknya membutuhkannya untuk mengawasi rumah bobrok di belakangnya.

Menurut penduduk desa, pemilik hewan peliharaan memiliki temperamen yang aneh, karena takut orang lain akan pergi ke rumah lamanya jadi dia memelihara anjing itu di sana selama hampir satu setengah tahun.

Faktanya, tidak ada seorang pun di desa yang tertarik dengan rumah pemilik hewan peliharaan, dan tidak ada yang takut pada anjingnya, karena induk anjing sangat lembut kepada semua orang.

Sayangnya, induk anjing jarang memiliki kesempatan untuk pergi sejak dia diikat di sana, dan pemilik hewan peliharaan tidak memberikan makanannya setiap hari.

Yang lebih disayangkan, induk anjing tersebut juga melahirkan 6 anak anjing, yang membuat tubuhnya yang sudah lemah semakin parah.

Adapun mengapa induk anjing yang malang itu tidak mendapatkan bantuan sebelumnya. Beberapa penduduk desa bersimpati dengannya, tetapi mereka tidak mengulurkan tangan membantu karena mereka takut akan terjadi masalah dengan pemilik anjing.

Untuk merawat 6 anak anjingnya dengan baik, induk anjing harus menahan angin dingin setiap hari dan mencoba yang terbaik untuk memberikan kehangatan kepada anak-anak anjingnya.

Lihat tali compang-camping di leher induk anjing, itu adalah upaya induk anjing untuk melarikan diri dan memiliki kehidupan yang baik setelah menjadi ibu … Sayangnya, itu selalu sia-sia.

Ketika sukarelawan itu mengangkat anak anjingnya, induk anjing itu tidak banyak melawan, atau bahkan memang tidak berdaya untuk melawan. Dia hanya bisa mengibaskan ekornya dengan lemah ke samping untuk menunjukkan bahwa dia tidak akan menggigit.

Kisah ini berakhir dengan agak disesalkan. Beberapa hari setelah 6 anak anjing dibawa pergi oleh sukarelawan, induk anjing itu tinggal di sana selama sisa hidupnya, dan tidak pernah dilepaskan oleh pemiliknya sampai dia mati.

Anak-anak anjing itu memiliki kehidupan yang bahagia sejak saat itu, mereka dapat tumbuh di rumah barunya yang nyaman, mereka dapat bermain dengan bahagia dengan orang yang mereka cintai, mereka tidak lagi dirantai, dan mereka tidak lagi lapar.

Bisakah mereka mengingat ibu mereka? Mungkin, tanpa perlindungan ibu mereka, keenam anak anjing itu tidak akan bisa menunggu hari mereka diselamatkan.

Umur hewan peliharaan sangat pendek. Jika Anda tidak mencintai mereka, tolong jangan sakiti mereka. (lidya/yn)

Sumber: hker