Ayah Mertuanya Lumpuh dan Dia Merawatnya Selama 12 Tahun Tanpa Mengeluh : Berbakti Adalah Kewajiban !

Erabaru.net. Dia memperlakukan ayah mertuanya seperti ayahnya sendiri! Di Kabupaten Daxin, ada seorang putra yang terkenal dan berbakti bernama Nong Xianhua. Dia telah merawat orang tuanya di rumah sejak 1978.

Belakangan, ayah mertuanya menderita infark serebral dan lumpuh saat berusia 77 tahun. Kisah Nong Xianhua berhasil menyentuh banyak orang dan pada tahun 2018, dia dinobatkan sebagai model moral kedua Kabupaten Daxin.

Setiap pagi sebelum fajar, Nong Xianhua akan bangun untuk menyiapkan sarapan untuk ibunya yang berusia 91 tahun, ibu mertuanya yang berusia 85 tahun, dan ayah mertuanya yang berusia 83 tahun.

Setelah merawat tiga orang tua, dia baru akan sarapan. Setelah itu, dia akan memberi obat dan memijat ayah mertuanya yang lumpuh, lalu naik sepeda ke tempat kerja. Nong Xianhua telah hidup seperti ini selama 12 tahun.

Nong Xianhua dan istrinya Guan Xiaozhen menikah pada tahun 1991. Keduanya selalu sangat mencintai satu sama lain dan tidak pernah bertengkar. Guan Xiaozhen adalah seorang perawat di sebuah rumah sakit di Kota Pingxiang.

Pada tahun 1993, putra mereka lahir yang sekarang sudah berusia 28 tahun dan memiliki pekerjaan yang sangat stabil. Di waktu luangnya, dia akan kembali ke desa untuk menemani orangtuanya. Keluarga itu hidup bahagia.

Nong Xianhua selalu mengutamakan keluarganya. Setelah mertuanya lumpuh, fungsi tubuhnya menurun tajam.

Dokter memberi tahu Nong Xianhua untuk membiarkan orang tua itu menghirup lebih banyak udara segar. Nong Xianhua pun memutuskan untuk menanam tanaman hijau di halaman dan sering menggunakan kursi roda untuk mendorong ayah mertuanya keluar untuk berjemur di bawah sinar matahari dan menghirup udara segar.

Belakangan, ayah mertuanya semakin tua, tangan dan kakinya sering terasa sangat dingin, jadi dia membeli sarung tangan katun untuk ayah mertuanya dan memakainya dengan hati-hati.

Untuk kenyamanan mereka, Nong Xianhua membawa ayah mertua dan ibu mertuanya untuk tinggal bersama. Hubungan ibu dan ibu mertuanya sangat baik, kedua orang tua itu sering duduk di depan pintu mengobrol dan berjemur di bawah sinar matahari. Mereka juga hidup bahagia di tahun-tahun berikutnya.

Nong Xianhua, yang berusia 50-an, kelelahan karena harus merawat orang tua di pagi dan sore hari, dan dia harus pergi bekerja. Dia sempat terjatuh di tempat kerja beberapa kali karena terlalu banyak bekerja tetapi dia tidak menyesal dan masih merawat orang tua dengan patuh.

Baginya, memiliki kerabat di sisinya dan semua orang tetap sehat adalah kebahagiaan terbesar. Sungguh anak yang berbakti !(lidya/yn)

Sumber: happytify