Orangtuaku Datang ke Rumah, dan Ibu Mertuaku Bersikap Buruk, Apa Aku Lakukan Membuat Ibu Mertua Terdiam

Erabaru.net. Sejak aku menjalin hubungan dengan suamiku, ibu mertuaku selalu memandang rendah padaku karena aku berasal dari desa. Mereka selalu bersikap sombong, memandang rendah tentang ini dan itu. Ayah dan ibuku adalah orang yang polos. Mereka sangat toleran dan murah hati.

Setelah aku menikah, suamiku bersikap sangat baik kepadaku dan melindungiku, jadi mertuaku tidak berani sewenang-wenang padaku.

Terkadang aku merindukan orangtuaku, namun ibuku tidak pernah berpikir untuk berkunjung karena takut hanya akan merepotkanku. Apalagi ibu mertuaku selalu memandang rendah keluargaku. Tetapi setelah aku memiliki seorang putra, situasi ini pun berubah. Bagaimanapun, orangtuaku ingin melihat cucunya.

Suatu ketika, ibuku sangat merindukan cucunya, jadi dia datang ke rumahku. Setelah ibuku datang, sikap ibu mertua saya benar-benar menyebalkan! Dia berbicara dengan ibuku dengan senyum sinis. Dia memandang rendah orang-orangku. Aku ingin sekali menegurnya tetapi ibuku diam-diam menarikku dan menyuruhku untuk tidak menimbulkan masalah.

Saat jam makan siang, saat aku melihat makanan di atas meja, menjadi marah ! Semua hidangan yang dibawa ibuku dari rumah semua dibuang dan diganti oleh masakan ibu mertuaku.

Ibu mertua saya juga menyeringai sambil berkata bahwa di masa depan, ibuku tidak perlu membawa apa-apa karena tidak ada yang akan memakan hidangannya.

Begitu aku mendengarnya, aku membawa ibuku pergi dan berniat membawa ibuku ke restoran untuk makan. Suamiku juga melihat bahwa ibunya keterlaluan. Dia, menoleh ke arahku dan ingin ikut makan di restoran.

Ibu mertuaku berdiri di sana, malu, karena dia tidak menyangka aku akan melakukan hal ini.

Bagaimanapun, dia sudah memasak banyak makanan, namun semua orang memilih makan di restoran termasuk putranya.

Sebelum pergi, ibuku berkata bahwa aku tidak boleh bersikap seperti ini. Aku mengatakan bahwa : “Bersabar saja hanya akan membuat ibu mertuaku semakin menginjak kita. Harimau adalah kucing sakit jika tidak menunjukkan kekuatannya!”

Apa yang aku lakukan ini salah? (lidya/yn)

Sumber: goez1