Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Ini Selalu Membungkuk Saat Memberikan Sumbangan, Alasannya Menghangatkan Hati

Erabaru.net. Asosiasi Amal Pedagang Pasar Malam dari Kabupaten Yunlin terdiri dari banyak pedagang pasar malam yang beramal secara sukarela. Melalui sumbangan bulanan yang kecil, mereka secara teratur membantu keluarga yang kurang mampu , selain itu mereka juga memberikan beasiswa untuk anak-anak.

Namun, yang menarik perhatian adalah bahwa setiap kali sumbangan diberikan, Ketuannya, Chen Hongrong selalu membungkuk 90 derajat dan mengulurkan tangannya ke depan, dengan hormat dan tulus!

Menurut Sanli News, lebih dari 10 tahun yang lalu, Chen Hongrong sendiri adalah seorang pedagang pasar malam. Dia tahu bahwa tidak mudah untuk menghasilkan uang, jadi ketika dia melihat banyak keluarga dalam kesulitan bahkan tidak dapat membayar biaya pemakaman, dia mengorganisir pertemuan amal pasar malam untuk membantu.

Mereka yang bekerja keras telah membantu ribuan keluarga sejauh ini, menyumbangkan lebih dari 130 juta yuan untuk menguburkan 3.000 orang yang meninggal. Setiap kali dia memberikan sumbangan, dia pasti akan datang ke pintu secara langsung.

Sambil memegang sumbangan di kedua tangan, dia membungkuk dengan sopan. Setiap kali Chen Hongrong melakukan ‘gerakan’ ini, keluarga penerima sumbangan akan sedikit terkejut.

Ketika ditanya mengapa dia bersikeras melakukan ini? Chen Hongrong berkata sambil tersenyum bahwa ini adalah rasa hormat, ketulusan, dan bahkan sesuatu yang bermakna di dalam hatinya.

Dia percaya bahwa mereka yang membantu orang seharusnya tidak merasa lebih tinggi, tetapi harus berempati satu sama lain, menyamakan hati mereka dengan hati penermia, dan tidak boleh menginjak-injak martabat sesama manusia!

Seseorang pernah bertanya kepadanya, Anda yang membantu orang lain, mengapa Anda begitu rendah hati dan sopan?

Untuk ini, Chen Hongrong menjawab: “Anda tidak boleh mengambil sikap tinggi hati hanya karena Anda membantu orang lain. Membungkuk adalah untuk mengingatkan diri sendiri untuk terus membantu sesama. Persatuan amal kita adalah pengabdian tanpa pamrih. Apa yang kalian lihat adalah semua yang kita miliki, dan kesungguhan hati semua anggota kita digunakan untuk membantu keluarga dan mengatasi kesulitan.”

Chen Hongrong juga menekankan bahwa karena anggota asosiasi semuanya adalah pedagang kaki lima dan tidak ada yang harus ditinggikan.

“Mereka juga melakukan perbuatan baik, tetapi sikap perhatian mereka membuat keluarga penerima sumbangan merasa hangat. Sambil membantu orang lain, mereka juga memberi kembali kepada diri mereka sendiri, bukan?”(lidya/yn)

Sumber: ezvivi2