Wanita Lumpuh Memesan Makanan Online, Sekelompok Pengantar Makanan Tidak Hanya Mengantar Makanan, Mereka Juga Membantu Membersihkan Rumahnya

Erabaru.net. Dengan semakin populernya layanan platform pengiriman yang ada, semua orang telah terbiasa melihat kurir mengendarai sepeda motor di jalan, tetapi pernahkah Anda melihat kurir yang peduli terhadap satu sama lain ?

Tindakan hangat sekelompok kurir yang ada di berita akhir-akhir ini telah memicu diskusi hangat di kalangan netizen. Mereka tidak hanya mengantarkan makanan untuk “pelanggan istimewa”, tapi, mereka juga bersedia untuk membantu membersihkan rumahnya. Ternyata mereka tergerak untuk melakukan kebaikan itu setelah melihat kondisi pelanggan.

Membawa tas bawaan, saudara pengantar Ye Yanghui berlari ke lantai empat dalam satu napas. Pintu dibiarkan tanpa terkunci, dan dengan tiga ketukan, Ye Yanghui masuk ke kamar.

“Kakak, ini makanannya, makanlah dengan perlahan,” kata Ye Yanghui sambil menyiapkan meja kecil untuk Ji, yang sedang duduk di tempat tidur dan menunggu makanannya.

Bagaimana pengantar makanan yang biasa berkeliaran di jalanan sepanjang hari berhenti di rumah pelanggan? Ternyata ini adalah pelanggan khusus yang terbaring di tempat tidur. Ye Yanghui dan teman-temannya di tempat itu telah melakukan hal ini selama lebih dari 3 tahun.

Ye Yanghui adalah seorang pemuda yang lahir pada tahun 1995-an, dan kampung halamannya berada di Henan, Tiongkok. Pada musim panas 2018, dia yang berusia 21 tahun datang ke Hangzhou untuk mulai bekerja di platform pengiriman makanan.

Tidak lama setelah bekerja dari hari ke hari, Ye Yanghui ingat dengan jelas hari itu di mana dia mengambil pesanan dan mengirimkannya ke alamat yang ada di pesanan. Pintu pelanggan terbuka sedikit, dan ruang tamu tampak kosong.

“Masuk saja!” Mendengar suara lemah yang datang dari kamar, Ye Yanghui ragu-ragu sejenak, namun akhirnya dengan lembut mendorong pintu hingga terbuka.

Pemandangan di depannya benar-benar mengejutkannya. Dia melihat seorang wanita kurus dan pucat yang lumpuh terbaring di tempat tidur, dikelilingi oleh banyak hal-hal lain, tampaknya seluruh hidupnya hanya berputar di sekitar tempat tidur ini.

Melihat Ye Yanghui yang datang, wanita itu, Ji berjuang untuk duduk. Ye Yanghui yang melihatnya memutuskan untuk menghentikan langkahnya, membantu Ji untuk duduk, menyelesaikan makan, dan kemudian membuangkan sampah untuknya.

Kemudian, Ye Yanghui mengetahui bahwa Ji telah sakit dan terbaring di tempat tidur selama bertahun-tahun.

Setelah kembali ke perusahaan, Ye Yanghui tidak bisa tenang untuk waktu yang lama. Dia memikirkan kondisi Ji yang sangat memprihatinkan, jadi dia membagikan situasi Ji ke kelompok kerja, berharap rekan kerja lain dapat membantunya jika mereka menerima pesanan dari Ji.

Sebagai tanggapan, lebih dari 100 pengantar mulai melakukan ini secara diam-diam. Selain makan, mereka juga membantu membeli kebutuhan sehari-hari.

Ji selalu memesan pengiriman hampir setiap hari. Siapa pun yang menerima pesanan ini akan berganti mode offline terlebih dahulu dan tidak akan lagi menerima pesanan baru untuk memberi waktu kepada Ji, membantunya membawa makanan ke tempat tidur dan menunggu untuk membuang sampah setelah makan.

Ye Yanghui berkata bahwa Ji suka menonton TV dan tidak suka banyak bicara, hanya ucapan “terima kasih” sudah membuat Ye Yanghui merasa sangat hangat.

Waktu berlalu, dan sudah lebih dari tiga tahun dalam sekejap mata. Beberapa pengantar dalam grup pergi dan beberapa bergabung, tetapi estafet cinta tetap ada.

Webmaster platform pengiriman, Wang Zhihui datang pada tahun 2019 dan mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak menyadari pada awalnya bahwa teman-teman kecil di situs itu diam-diam membantu “pelanggan istimewa” ini.

Volume pesanan puncak di situs adalah sekitar 1.000 hingga 1.500 pesanan. Semua orang selalu menerima pesanan darinya, dan semua orang tampak tidak direpotkan.

Webmaster mengatakan bahwa ada lebih dari 100 anak muda di situs tersebut, dengan usia rata-rata kurang dari 25 tahun. Namun dengan menerima pesanan ini dari Ji berarti dia akan kehilangan dua atau tiga pesanan lainnya, tetapi tindakan kecilnya benar-benar membantu Ji yang mana sangatlah berharga.

“Sebagai webmaster, saya sangat mendukung mereka melakukan ini,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, ketika masalah ini diketahui oleh masyarakat, Ye Yanghui dan Wang Zhihui sedikit tertekan.

Mengirimkan makanan kepada pelanggan adalah apa yang harus dilakukan oleh kurir, dan membuang sampah bukanlah tugas mereka! Namun, Wang Zhihui memberi tahu seorang reporter lokal : “Saya memiliki individu seperti ini di dalam tim. Saya sangat bangga dengan kelompok anak muda ini.”

Peduli adalah emosi indah yang dapat membawa kehangatan dan harapan. Kepada semua orang yang bekerja keras dan baik hati, semoga setiap langkah yang Anda lakukan akan mengarah pada masa depan yang lebih baik ! (lidya/yn)

Sumber: hker