Wanita Membawa Batu Giok yang Telah Dia Kenakan Selama 10 tahun untuk Dinilai Harganya, Ketika Ahli Melihatnya, Wajahnya Tampak Terkejut

Erabaru.net. Seorang wanita membawa batu gioknya yang berusia 10 tahun untuk mengetahui nilai harta karun itu. Ketika pakar melihatnya, mereka berkata,: “Kamu sangat berani, ini adalah batu dari pemakaman kuno.” Setelah mendengarnya, wanita itu tampak ketakutan.

Dalam sebuah acara penilaian harta karun, seorang wanita membawa batu giok yang telah dia kenakan selama bertahun-tahun dan dengan percaya diri naik ke panggung.

Wanita itu mengatakan, dia melakukan bisnis di rumah dan suka mengumpulkan barang antik. Dia bertemu batu giok ini secara kebetulan. Dia sangat tertarik dengan bentuknya yang halus dan dia tidak dapat dipisahkan dari batu giok ini sejak saat itu.

Sekarang karena bisnisnya bangkrut, dia pun berencana untuk menjual batu giok ini dan meminta para ahli untuk memperkirakan harganya.

Wanita itu menyerahkan batu giok tersebut kepada tim ahli. Saat pakar mengamatinya dengan cermat, wajahnya langsung berubah.

Dia memandang wanita itu dan berkata dengan sungguh-sungguh: “Kamu sangat berani. Ini adalah batu dari pemakaman kuno.”

Pakar itu kemudian menjelaskan : “Di zaman kuno, ketika keluarga kerajaan dan bangsawan pergi untuk dimakamkan, mereka akan ditutupi dengan perhiasan emas dan perak di sekitar mereka, dan sepotong harta akan diletakan di mulut mereka. Jika yang meninggal adalah seorang kaisar, biasanya akan diletakan harta seperti mutiara namun jika itu adalah bangsawan biasa, akan diletakan sepotong batu giok.”

Setelah mendengarkan penjelasan ahli, wajah wanita itu pun menjadi ketakutan.

Ahli itu lebih lanjut menjelaskan: “Jangan takut, batu giok ini memiliki arti keabadian, dan merupakan harta yang diturunkan oleh banyak orang. Hanya sedikit orang yang akan memakainya di tubuh mereka, namun bagaimanapun juga, batu giok ini adalah batu yang pernah dikenakan almarhum, itulah yang membuatmu tidak beruntung !”

Kemudian ahli lain menilai batu giok sebagai batu asli. Dinilai dari usia dan karya ukiran, batu giok ini berasal dari Dinasti Han, dengan ukiran yang jernih dan halus, batu giok tersebut diperkirakan memiliki harga 2,6 juta dolar Taiwan ( sekitar Rp 1,3 miliar). Batu giok itu juga sangat layak untuk dikoleksi.

Setelah wanita itu mendengar kata-kata ahli, wanita itu pun terlihat bahagia, batu giok ini benar-benar memiliki nilai yang sangat tinggi, dan tampaknya dapat membantu situasi wanita itu saat ini.(lidya/yn)

Sumber: kknsays