Pria Cacat Parah Ini Ayah dari 3 Anak, ‘Syukuri Apa yang Kamu Miliki Sekarang’ Adalah Pelajaran yang Dia Ajarkan kepada Semua Orang!

Erabaru.net. Apakah Anda pernah merasa iri saat melihat di Instagram teman Anda pergi jalan-jalan dan makan malam setiap hari?

Faktanya, hidup memiliki kesulitannya sendiri di dunia ini, dan tidak ada kehidupan yang berjalan mulus.

Jika Anda sering merasa mengasihani diri sendiri, mari simak kisah Zhang Wenxin, pria asal Yunnan, Tiongkok ini!

Zhang Wenxin lahir dengan tingkat kecacatan yang tinggi, mengakibatkan perawakannya pendek dan memiliki kelainan lain.

Ketika kerabat dan teman berpikir bahwa Zhang Wenxin hanya bisa sendirian selama sisa hidupnya, dia ternyata berhasil menemukan seorang istri pada usia 20 tahun. Sekarang dia adalah ayah dari 3 orang anak.

Bahkan dengan keadaan cacat parah, kepribadian Zhang Wenxin cukup optimis dan kuat, selama itu adalah sesuatu yang bisa dia lakukan. Dia tidak pernah meminta bantuan orang lain dan selalu menyelesaikannya sendiri, seolah-olah dia tidak akan memberikan kesempatan bagi orang lain untuk membantunya.

Memegang sesuatu yang mirip dengan batang bambu, dia berjalan perlahan selangkah demi selangkah, menyapu lantai secara perlahan dengan wajah penuh semangat.

Saat melihat ibunya memetik sayuran, dia juga akan berinisiatif untuk membawakan keranjang sayur ke ibunya serta membantu untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Zhang Wenxin berkata bahwa orang memiliki kesulitan sendiri dalam hidup, dan satu-satunya yang dapat membantu mereka adalah diri mereka sendiri dan anggota keluarga mereka.

Dia juga tertawa dan berkata bahwa selama dia kuat untuk waktu yang lama, dia tidak perlu bergantung pada orang lain.

Mungkin kehidupan sehari-hari sering menemui keluhan dan kesedihan yang tak terhitung jumlahnya, tetapi selama Anda melihat ketidakbahagiaan ini dari sudut lain, secara alami pemikiran Anda akan berubah sama seperti Zhang Wenxin yang mana adalah contoh terbaik.

Oleh karena itu, jika kita sehat jasmani dan rohani, kita harus bekerja keras untuk menjalani hidup, dan jika kita memiliki kemampuan, kita harus lebih banyak membantu orang-orang ini.

Apakah itu dukungan keuangan atau bantuan tindakan, mereka akan sangat bahagia!

Berbincanglah dengan mereka, dengarkan cerita mereka, cukup temani mereka, dan mereka akan sangat senang !

Orang pasti akan menghadapi masalah yang berbeda dalam hidupnya, jadi kita tidak perlu merasa iri pada orang lain.

Lagi pula, kita tidak pernah tahu kesulitan apa yang dihadapi satu sama lain untuk mendapatkan kehidupan yang mereka miliki sekarang.

Jadi nikmati saja hidup Anda sepenuhnya! (lidya/yn)

Sumber: ezp9