Menantu Perempuan yang Baru Menikah Diminta untuk Memasak 12 Hidangan untuk Malam Tahun Baru, Dia pun Menangis

Erabaru.net. Tahun Baru Imlek tinggal 10 hari lagi, dan sebagian besar keluarga telah membeli barang-barang Tahun Baru mereka sambil menunggu datangnya Tahun Baru.

Baru-baru ini, seorang menantu perempuan yang baru menikah mengeluh di grup media sosial, mengatakan bahwa ibu mertuanya memintanya untuk menyiapkan 12 hidangan untuk Tahun Baru. Setelah membaca daftar hidangan, dia terkejut. Banyak netizen yang bersimpati untuknya.

Kejadian itu terjadi beberapa hari yang lalu. Pada hari yang sama, dia dan suaminya pulang untuk mengunjungi mertuanya.

Selama periode ini, ibu mertua tiba-tiba berkata kepadanya, : “Ada aturan di rumah yaitu pada tahun pertama pernikahan, menantu perempuan bertanggung jawab untuk memasak makan malam Tahun Baru, dan total ada 12 jenis hidangan … “

“Ketika aku mendengar berita ini, aku benar-benar kaget,” katanya.

Dia pun bertanya kepada ibu mertuanya dengan curiga,: “Hanya ada 6 orang di rumah, apa yang harus dilakukan jika makanannya tidak habis ?”

Ibu- mertua menjawab : “Itu bisa disimpan dan dipanaskan untuk esok harinya.”

Saat dia masih bingung, ibu mertuanya terus berkata,: “Ada juga peraturan untuk hidangannya, termasuk menggunakan ikan utuh, makanan laut utuh dan juga kodok “

Pada saat yang sama, dia juga menekankan bahwa sayuran Tahun Baru yang dibeli di luar tidak boleh digunakan, dengan mengatakan bahwa “itu tidak sesuai dengan selera mereka …”

Setelah mendengarkan kata-kata ibu mertuanya, menantu perempuan itu tidak dapat berkata-kata, dan berguman: “Bagaimana saya bisa memasak begitu banyak hidangan sendirian?”

Dia meminta bantuan netizen dengan menulis: “Apakah semua orang seperti juga melakukan untuk Tahun Baru? Apakah Anda harus memasak 12 hidangan untuk Tahun Baru?”

Setelah postingannya tersebar, netizens berkomentar bahwa ibu mertuanya hanya mempersulit menantu perempuan yang baru.

Banyak netizen menyarankan strategi untuk menantu itu : “Jangan memasak hidangan lezat. Dengan begitu, tidak ada yang akan memintamu untuk memasak makan malam Tahun Baru lagi.”

Tentu saja, ini hanya lelucon.

Tahun Baru adalah hal yang bahagia, tidak ada yang menginginkan keributan dan jika Anda mengalami hal yang sama dengan ibu mertua Anda, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik ! (lidya/yn)

Sumber: kknsays