Temui Millie, Anjing Berbakat yang Trik Khususnya Mempertemukan Saudara yang Sudah Lama Hilang

Erabaru.net. Ketika Alfie Kitson pertama kali mengajari anjingnya untuk memungut sampah dan membuangnya ke tempat sampah terdekat, niat utamanya adalah membuat orang tersenyum.

Alfie telah menemukan Millie, anjing ras Podenco Canario di jalanan Málaga, Spanyol ketika dia baru berusia 8 bulan. Anak anjing itu dimasukkan ke dalam kantong sampah yang tergantung di cabang pohon ketika Alfie dan istrinya menyelamatkannya, dan dia langsung menjadi bagian yang penuh kasih dari keluarga mereka.

“Kami menyelamatkannya karena rumah kami terasa kosong tanpa hewan,” jelas Alfie. “Anjing dan kucing adalah bagian besar dari kehidupan siapa pun yang mencintai binatang.”

Suatu hari, Alfie melihat seekor anjing yang lebih besar yang telah dilatih untuk memungut sampah dari jalan. Dia memutuskan untuk melihat apakah Millie bisa mempelajari trik yang sama, melatihnya dengan sebuah kotak di halaman belakang rumahnya yang secara bertahap dia tinggikan setinggi tong sampah.

Setelah bertahun-tahun tinggal di Spanyol, Alfie dan istrinya memutuskan untuk kembali ke Hereford, Inggris, tempat mereka dilahirkan dan dibesarkan.

Alfie sekarang membawa Millie ke kampung halamannya dua kali seminggu untuk menjalankan tugas, menyenangkan orang yang lewat dengan keterampilannya membuang sampahnya setiap ada kesempatan!

“Yang harus saya katakan adalah ‘buang sampah itu ke tempat sampah’ dan dia akan memungutnya dan melakukannya,” kata Alfie. “Orang yang lewat sepertinya menyukainya dan dia selalu mendapat sedikit tepuk tangan.”

Dalam salah satu kunjungan ini, seseorang merekam Millie memungut sampah dan membuangnya ke tempat sampah, dan itu menjadi viral di internet! Jutaan orang melihat trik kecil Millie secara online — termasuk seorang pria bernama Ray, yang kebetulan menikah dengan saudara perempuan Alfie, Anne.

Setelah tinggal di Spanyol selama dua dekade, Alfie kehilangan kontak dengan sebagian besar keluarganya. Ketika Ray menemukan bahwa dia tinggal di Hereford lagi, Anne sangat ingin bertemu dengan saudara laki-lakinya yang telah lama tidak berhubungan dengannya lagi.

“Setelah saya melihatnya kembali di Hereford, kami kemudian melihat liputan tentang Millie dan pergi ke Ulingswick untuk melihat apakah kami bisa menemukannya,” kata Ray. “Setelah bertanya-tanya di sekitar desa, kami akhirnya melacak dia dan istrinya.”

Ketika cucu Alfie memanggilnya untuk mengatakan bahwa Anne dan Ray sedang mencarinya, dia tidak bisa mempercayainya. Dia hanya 8 mil jauhnya!

“Saudara laki-laki saya pindah ke London bertahun-tahun yang lalu dan saudara perempuan saya pergi ke tempat lain juga – kami baru saja berpisah,” katanya tentang perpisahan 20 tahun mereka. “Saya pulang ke rumah suatu hari dan disitulah, ada saudara perempuan saya. Dia kemudian menghubungi kakakku Dave.”

Ray mengatakan ada “banyak pelukan dan air mata” di reuni mereka. “Dave dan Alfie mengatur untuk bertemu sehingga membuat keluarga yang bersatu kembali,” katanya.

Semua keluarga setuju bahwa semua ini tidak akan mungkin terjadi jika bukan karena Millie yang memungut sampah!

“Mereka mungkin tidak akan pernah menemukanku jika bukan karena Millie dan trik kecilnya,” kata Alfie. “Dia bukan hanya bagian dari keluarga, dia adalah keluarga dan kami senang kami dapat memamerkannya kepada orang lain karena dia benar-benar anjing yang luar biasa.”

Alfie mengatakan pertemuannya dengan Dave dan Anne bersifat “emosional”, tetapi mereka semua bersyukur bisa dipertemukan kembali. Mereka memiliki rencana untuk berkumpul dan menebus waktu yang hilang di tahun baru.

Bagikan kisah ini untuk merayakan video viral acak yang membawa begitu banyak kegembiraan bagi keluarga yang terpisah.(lidya/yn)

Sumber: inspiremore