Ibu Melahirkan Anak Pertamanya pada Usia 66, Kini Putrinya Telah Tumbuh Dewasa dengan Sehat

Erabaru.net. Hari Anda menjadi ibu atau ayah adalah hari yang paling indah dalam seumur hidup. Seorang bayi kecil datang ke dunia dan bergantung pada Anda. Adalah tugas orangtua untuk menciptakan kondisi terbaik baginya dan membantunya memenuhi impiannya.

Ketika Adriana Iliescu, dari Rumania, menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya, dia menjadi berita utama di seluruh dunia. Pada usia 66 dia melahirkan putrinya Eliza, dan kebahagiaannya tidak mengenal batas.

Sekarang, 17 tahun kemudian, ibu tua itu kembali menjadi sorotan karena foto-foto baru putrinya menarik perhatian publik sekali lagi.

Ada hari-hari dalam hidup seseorang yang benar-benar mengubah segalanya.

Siapa pun yang telah menjadi orangtua mungkin akan setuju bahwa menyambut putra atau putri adalah hal yang tak terlukiskan. Momen ketika bayi kecil menatap Anda untuk pertama kalinya tidak ada duanya.

Dan ada juga anak-anak yang langsung masuk ke dalam buku sejarah begitu mereka lahir.

Inilah yang terjadi pada Eliza Iliescu ketika dia lahir pada tahun 2005. Tapi ibunyalah yang membuat gadis itu tercatat dalam sejarah.

Lima tahun kemudian, Adriana mengungkapkan perasaannya saat dikritik karena terlalu tua saat menjadi seorang ibu.

“Refleksinya tidak ramah perempuan, tetapi jika kita berbicara tentang energi saya, saya merasa seperti seorang wanita muda. Saya merasa 27 dan ketika saya sedikit lebih lelah saya merasa 37. Saya lebih sehat daripada wanita setengah usia saya,” katanya kepada Daily Mail.

“Orang-orang mengira mereka bercanda ketika mereka memanggil saya nenek, tetapi saya tidak mendapatkan Eliza karena saya ingin terlihat lebih muda. Saya tidak merasakan usia saya.”

Dalam wawancara yang sama, Adriana mengatakan bahwa dia sangat ingin memberi Eliza saudara kandung.

Namun Adriana, yang saat itu berusia 71 tahun, tidak terburu-buru untuk menjadi seorang ibu lagi.

“Secara medis mungkin. Saya sehat dan saya pikir mungkin untuk memiliki anak lagi di masa depan, tetapi saya tidak terburu-buru saat ini,” katanya saat itu.

Dia berbicara secara terbuka dan hangat tentang hubungannya dengan putrinya Eliza, yang sangat dekat dengannya.

“Eliza energik dan menyenangkan – anak yang sangat bahagia. Dia adalah segalanya bagiku dan tidak ada yang penting atau penting,” katanya.

“Saya tidak merokok dan saya tidak minum. Jika saya hidup selama orangtua saya, Eliza akan berusia 20 tahun ketika saya meninggal. Saya pikir saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan padanya.”

Menjadi seorang ibu di usia yang sangat terlambat bukanlah keputusan yang disengaja, katanya.

Sebagai pengantin baru, Adriana Iliescu terpaksa melakukan aborsi karena alasan medis. Pada usia 24, suaminya meninggalkannya dan menikah dengan teman kerjanya.

“Pada usia 37, ketika saya menyelesaikan PhD saya, saya sudah siap untuk anak-anak. Tapi saat itu, inseminasi buatan tidak ada di sini,” katanya.

Adriana berusia 57 tahun ketika perawatan IVF tersedia di Rumania.

Adriana menerima perawatan, tetapi kehamilan pertamanya pada tahun 2000 gagal.

Dia kemudian menoleh ke dr. Bogdan Marinescu di Bucharest untuk menerima perawatan, yang mengakibatkan kelahiran Eliza.

“Orang-orang yang mengkritik saya iri dengan apa yang telah saya buat dalam hidup saya. Bukan prestasi kecil untuk menerbitkan 25 buku, menjadi profesor universitas dan memiliki anak,” katanya saat itu.

Bagaimana Adriana Iliescu dan putrinya hidup hari ini: Sudah 17 tahun sejak Adriana menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya dan Eliza lahir.

Hari ini Adriana berusia 83 tahun dan terus bekerja pada karir menulisnya sambil mendukung putrinya.

Adriana suka menyimpan kehidupan pribadinya untuk dirinya sendiri, tetapi kita tahu bahwa Eliza, sekarang berusia 17 tahun, ingin kuliah, tulis Brightside.

Dia adalah siswa pemenang penghargaan dan mengikuti jejak pendidikan ibunya.

Kami berharap yang terbaik untuk masa depan ibu anak ini. Merawat satu sama lain!(yn)

Sumber: stimmung