Momen Mengharukan Saat Pasangan yang Telah Berusaha Menjadi Orangtua Selama 9 Tahun Akhirnya Bertemu dengan Sang Putra

Erabaru.net. Masalah ketidaksuburan salah satu pasangan membuat mereka tidak mungkin memiliki anak sendiri. Setelah menunggu 9 tahun, impian seumur hidup mereka untuk menjadi orangtua menjadi kenyataan saat mereka melakukan perjalanan dari Texas ke California untuk bertemu putra tercinta mereka.

Menjadi orangtua dari seorang bayi memang merupakan perasaan yang berharga. Namun, beberapa pasangan merasa sulit untuk merasakan kegembiraan sederhana ini, itulah sebabnya keputusan untuk mengadopsi bisa menjadi solusi yang mungkin dalam keadaan sulit.

Selama 9 tahun atau lebih, Dennis dan Carita Chen berusaha sebaik mungkin untuk memiliki anak. Mereka pergi ke dokter, mendengarkan pendapat yang berbeda dan melakukan segalanya untuk menjadi orangtua. Namun, sepertinya tidak ada yang membantu.

Keluarga Chen diberitahu tentang masalah kesuburan mereka, yang pada dasarnya berarti mereka tidak dapat memiliki bayi sendiri.

Setelah melalui banyak pertimbangan, mereka memutuskan untuk mengadopsi seorang anak. Awalnya mereka merencanakan adopsi internasional sampai mereka mendengar kabar dari seorang teman.

Tak lama kemudian, teman mereka memberi tahu mereka tentang seorang pengacara adopsi yang ingin berhubungan dengan pasangan Asia itu tentang mengadopsi bayi yang belum lahir. Pasangan itu begitu bersemangat sehingga mereka segera setuju untuk bertemu dengan pengacara itu.

Yang membuatnya kecewa, ibu kandungnya berubah pikiran dan mengatakan bahwa dia ingin seseorang dari keluarganya sendiri untuk mengadopsi anaknya. Dennis dan Carita benar-benar patah hati karena harapan terakhir mereka untuk menjadi orangtua telah kandas.

Namun, permintaan adopsi ditolak ibu kandungnya dan pekerja sosial menghubungi Chen lagi dan bertanya apakah mereka masih tertarik untuk mengadopsi anak. Pada Maret 2011, pasangan bahagia itu melakukan perjalanan dari Austin, Texas ke Fresno, California untuk bertemu bayi mereka.

“Tidak ada perjalanan yang pernah saya lakukan, terlepas dari jaraknya, yang terasa lebih lama dari ini,” ujar Dennis.

Ketika mereka sampai di ruang gawat darurat di Rumah Sakit Komunitas Madera di California pada pukul 21:30 dan bertemu dengan putra mereka, mereka tidak bisa mempercayai mata mereka. Mereka memberi tahu perawat yang menemani mereka ke anak mereka betapa bahagianya mereka menjadi orangtua.

Perawat yang sama kemudian bertanya kepada mereka apa yang mereka inginkan untuk memberi nama putra mereka, dan pasangan Chen secara bersamaan menjawab, “Jacob” Mereka sekarang memiliki seorang putra yang tampan yang akan menjadi milik mereka selama sisa hidup mereka.

“Saya menangis tak terkendali ketika pertama kali melihat putra saya. Pada titik tertentu dalam air mata itu, saya melihat Carita mencengkeram lengan saya, menutupi mulutnya dan menangis bersama saya,” kata Dennis saat mengenang momen itu.

Keluarga Chen diberi kamar pribadi dan dua kursi di rumah sakit sehingga mereka bisa duduk dengan emosi untuk sementara waktu dan merayakan momen indah.

Keluarga Chen menjalankan blog yang mendokumentasikan perjalanan mereka menjadi orangtua dan bagaimana Jacob mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. Dalam penghormatan khusus Hari Ibu kepada istrinya pada tahun 2015, Dennis menulis:

“Hari ini Jacob dan aku merayakan keberuntungan kami karena memilikimu dalam hidup kami. Satu-satunya penyesalan yang kumiliki hari ini adalah aku tidak cukup merayakan 364 hari dalam setahun.”

Memang, impian seumur hidup Dennis dan Carita untuk menjadi orangtua menjadi kenyataan berkat adopsi dan kami berharap hari-hari mereka lebih bahagia dengan putra mereka yang menggemaskan, Jacob.(yn)

Sumber: stimmung